Beranda Eksekutif DKP3 Tangsel Berikan Bantuan Sembako di Kelurahan Bakti Jaya

DKP3 Tangsel Berikan Bantuan Sembako di Kelurahan Bakti Jaya

313
0
DKP3 Tangsel
Kegiatan penyerahan sembako yang dilakukan oleh DKP3 Tangsel di Kelurahan Bakti Jaya.

siarnitas.id – Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan penyaluran bantuan kerawanan pangan untuk masyarakat yang membutuhkan di Aula Kelurahan Bakti Jaya. Jumat (25/11/2022).

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri oleh Walikota Tangsel Benyamin Davnie, Ketua DPRD Tangsel Abdul Rasyid, Ketua Komisi 2 DPRD Tangsel Abdul Rahman, Lurah Bakti Jaya Fiqri Yanuardi dan masyarakat setempat.

Baca Juga : Raperda APBD 2023 Tangsel Senilai Rp 4,3 T, Ini Alokasi Dana Yang Diprioritaskan Pemkot

Walikota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan kegiatan tersebut atas instruksi presiden dalam pengendalian inflasi yang saat ini sedang terjadi.

“Dalam kaitan pengendalian inflasi sesuai dengan instruksi presiden melalui Dinas teknis ketahanan pangan,” kata Benyamin saat diwawancara awak media.

Menurutnya, pihaknya melakukan kegiatan ini ada 5 kelurahan, 1 kelurahan 200 keluarga. Jadi kalau total seluruhnya 5 kelurahan itu berarti ada 1.000 keluarga yang di berikan bantuan.

Benyamin berharap dengan kegiatan ini masyarakat Tangsel pada sehat dan inflasi yang terjadi saat ini bisa terkendali dengan baik.

“Harapannya masyarakat sehat. Ketahanan pangan terwujud dengan kondisi begini, inflasi kemudian daya beli mereka bisa terkendali,” ungkapnya.

Baca Juga : Urai Kemacetan, Dishub Tangsel Akan Lakukan One Way di Viktor

Sementara, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Tangsel, Yepi Suherman mengatakan, pihak berikan bantuan bahan makanan kepada masyarakat dalam mengatasi inflasi daerah.

“Karena dengan inflasi ini daya beli menurun. Sehingga Pemkot Tangsel punya program pemberian bahan pangan agar masyarakat tidak terpuruk pada inflasi,” kata Yepi saat diwawancara awak media.

DKP3 Tangsel melakukan kegiatan di 5 kelurahan, diantaranya kelurahan keranggan, kelurahan bakti jaya, kelurahan pondok cabe udik, kelurahan pondok kacang barat dan kelurahan pondok kacang timur.

Dalam hal ini, DKP3 menunjang supaya bagaimana wilayah tersebut bisa terentaskan dari ketahanan pangan. Kata Yepi Bahan-bahan yang ia berikan itu berupa beras, telur, daging ayam, olahan dari ikan dan juga minyak goreng.

Yepi menyebut pihaknya mengambil data warga yang layak untuk menerima sembako dari Dinas Sosial Kota Tangsel.

“Kategori penerima bantuan ini kita mengambil data dari Dinas Sosial Tangsel,” ungkapnya.

Yepi berharap pemerintah dapat meringankan beban masyarakat meskipun dari segi item nya akan berdampak langsung, tetapi minimal pemerintah punya niat baik untuk membantu masyarakat.

“Supaya mereka ada keperluan selama beberapa Minggu bisa terbantu,” pungkas Yepi.

Sementara itu, di tempat yang sama, Lurah Bakti Jaya Fiqri Yanuardi mengucapkan terimakasih dengan pemerintah kota Tangsel melalui DKP3 karena dengan adanya bantuan sembako ini kepada masyarakat cukup terbantu di paska pandemi Covid 19.

Baca Juga : Beredar Video Lift di Kampus Unpam Viktor Jatuh, Begini Penjelasan Rektor Unpam

“Kesulitan masyarakat hari ini Alhamdulillah DKP3 Tangsel hadir memberikan sembako karena ini sifatnya mendorong inflasi di wilayah Tangsel, agar kebutuhan masyarakat minimal bisa meringankan warga di Bakti Jaya,” kata Fiqri saat diwawancara.

Fiqri menuturkan di tengah kesulitan masyarakat ini Pemkot Tangsel bisa hadir ditengah masyarakat memberikan kontribusi memberikan bantuan yang sifatnya dapat meringankan kesulitan di tengah masyarakat.

Ia berharap supaya masyarakat setempat bisa untuk pro aktif bagi RT RW, sehingga bantuan dari Pemkot Tangsel ini bisa tersalurkan dengan tepat sasaran

“Harapan untuk masyarakat agar pro aktif kembali RT RW nya. Jadi komunikasi antara RT RW dan juga warga dan kita terbangun cukup harmonis,” tandasnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

(bam)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini