Beranda Eksekutif Urai Kemacetan, Dishub Tangsel Akan Lakukan One Way di Viktor

Urai Kemacetan, Dishub Tangsel Akan Lakukan One Way di Viktor

263
0
Dishub Tangsel
Dishub Tangsel bersama Walikota Tangsel dan jajaran Satlantas Polres Tangsel dalam rapat koordinasi forum lalu lintas dan angkutan jalan. Selasa (23/11/2022).

siarnitas.id – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangsel terus berupaya dalam mengurangi kemacetan dengan menerapkan satu arah (One Way) wilayah Viktor Tangsel.

Dalam upaya tersebut, Dishub Tangsel melakukan rapat koordinasi forum lalu lintas dan angkutan jalan bersama dengan Satuan Lalu Lintas Polres Tangsel di Soll Marina Hotel. Selasa (23/11/2022).

Baca Juga : Dishub Klaim Sudah Tertibkan Parkir Liar di Tangerang Selatan

Kepala Dishub Tangsel, Chaerudin mengatakan pihaknya sedang terus berupaya dalam mengurai kemacetan. Pihaknya bersama polres Tangsel sedang bekerjasama dalam menerapkan satu arah dalam waktu dekat.

“Akhirnya kesepakatan kita akan mengarah kepada one way untuk sementara untuk jangka pendek. Di forum tadi kita kesepakatan dulu bersama Kasatlantas Polres Tangsel kita akan melaksanakan one way di Viktor,” kata Chaerudin saat ditanyai awak media.

Sementara itu, Sekretaris Dishub Tangsel, Ika menjelaskan sistem penerapan satu arah di Kota Tangsel dari arah Serpong ke arah Viktor.

“Rencana one way dari Viktor itu dari arah Serpong yang menuju ke viktor nanti itu satu arah, sebaliknya dari Pamulang ke muncul itu nanti satu arah. Nanti kalau mau ke Serpong jadi tidak melalui ke jalan sodetan yang Buaran. Jadi harus ke muncul dulu, dari muncul ke Serpong itu 2 arah,” kata Ika saat ditanyai awak media.

Ika mengatakan yang satu arah itu, satu di Buaran dan yang satu lagi dari arah Viktor ke muncul dan yang dua ruas itu dari Puspiptek Tangsel.

Menurutnya, ia sudah mengkaji sejak lama. Kata Ika permasalahannya yang pertama itu volume kendaraan semakin meningkat karena memang jalur dari Parung ke Tangerang jadi tentunya ia perlu tindakan untuk mengurai kemacetan.

“Kita sepakat dengan jajaran dan kepolisian bahwa disitu dipermanenkan, karena kita tau pas uji coba dan berhasil dan itu terurai kemacetannya,” ungkapnya.

Ika menjelaskan untuk menerapkan sistem satu arah tersebut, pihaknya akan melaksanakannya pada tahun depan dan melakukan uji coba pada bulan Desember.

Baca Juga : Dispar Tangsel Akan Berikan Kado Spesial HUT ke-14 Tangsel

“Nanti setelah forum ini kita ada rapat kecil dengan kepolisian secepatnya, kemungkinan untuk melakukan one way ini di tahun 2023 ya,” tandasnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

(bam)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini