IKMBP dan Pemuda Berbagi Nasi Box di Masa Pandemi

Ikmbp
Mahasiswa dan pemuda saat membagikan nasi box ke warga

siarnitas.id – Ikatan Keluarga Mahasiswa Banjar Patroman (IKMBP) beserta pemuda melaksanakan kegiatan sosial dengan berbagi nasi box selama Pandemi Covid-19.

Kegiatan sosial rutin ini bersumber anggaran kas dari pemuda yang sering berkumpul di salah area Situ Bentang.

Ketua IKMBP Fikri Akbar mengatakan, situasi PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) ini banyak masyarakat yang terkena dampak dari Pandemi Covid-19 terlebih dari aspek ekonomi.

“Situasi pandemi dan diberlakukannya PPKM ini sangat terasa dampaknya oleh masyarakat yang tidak punya gaji tetap perbulannya, walaupun dengan segala keterbatasan, kami hanya bisa membantu ala kadarnya. Namun yang terpenting adalah nilai humanis di masa saat ini,” ungkapnya.

Sementara, Shalza Razbani salah satu mahasiswi yang ikut terlibat dalam aksi sosial ini merasakan dampak di masa pandemi lantaran ia juga kerap membantu orangtuanya berdagang. Bahkan keuntungan yang dari berdagang tidak seperti sebelum ada pandemi.

“Memang di tengah situasi saat ini sangat terasa dampaknya oleh masyarakat yang tidak mempunyai gaji tetap perbulannya apalagi setelah pemerintah mulai memberlakukan PPKM, maka sikap saling empati sangat perlu,” imbuhnya.

Salah satu warga Desa Cibeureum, Aceng mengungkapkan rasa terima kasih dengan adanya kegiatan sosial yang oleh beberapa mahasiswa dan pemuda.

“Alhamdulillah terima kasih kepada adik-adik semua, dengan kepedulian adik-adik mudah mudahan ini menjadi amal ibadah kalian,” ucapnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here