Beranda Eksekutif Idul Adha 1444 Hijriah, Pemkot Tangsel Berkurban 43 Sapi dan 44 Kambing

Idul Adha 1444 Hijriah, Pemkot Tangsel Berkurban 43 Sapi dan 44 Kambing

94
0
Idul Adha 1444
Ilustrasi Hewan Sapi

Tangerang Selatan, siarnitas.id – Di hari raya Idul Adha 1444 Hijriah, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) menyalurkan 43 ekor sapi dan 44 ekor kambing yang disebar ke berbagai pondok pesantren (Ponpes) dan masjid di Tangsel.

Walikota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan, Pemkot Tangsel menyalurkan hewan kurban ke Ponpes dan Masjid di hari Idul Adha 1444 H/2023 M.

Baca Juga : Benyamin Ingatkan ASN maupun TKS Untuk Berikan Pelayanan Masyarakat Tangsel

Dirinya menyebut, ada peningkatan jumlah hewan kurban tahun 2023 ini. Penyalurannya telah dimulai dan disalurkan sesuai pendataan yang telah dilakukan sebelumnya.

”Ada 43 ekor sapi dan 44 ekor kambing, jumlah penerima sesuai dengan jumlah hewan kurban. Semua hewan kurban akan kita serahkan ke ponpes dan masjid,” kata Benyamin, ditulis pada Rabu (28/6/2023).

Hewan-hewan kurban itu, lanjut Benyamin, dipesan khusus dari Sumedang, Jawa Barat. Sehingga, seluruh hewan dipastikan dalam kondisi sehat dan bebas dari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) maupun virus terbaru Lumpy Skin Disease (LSD).

”Hewan kurban kita pesan dari Sumedang,” ujarnya.

Benyamin menjelaskan, pada Idul Adha tahun ini, ada kenaikan dari jumlah hewan kurban kambing. Jika tahun 2022 hanya 36 ekor, maka tahun ini bertambah menjadi 44 ekor.

”Tahun ini ada peningkatan jumlah kambing yang kita bagikan, yaitu bertambah menjadi 44 ekor,” ucapnya.

Sapi yang dipesan rata-rata memiliki bobot 500 hingga 600 kilo. Benyamin mengatakan, penyaluran hewan kurban itu dilakukan rutin dan ditujukan bagi masyarakat luas.

Baca Juga : Diskominfo Rakor Aplikasi SP4N LAPOR dan Kick Off Tangsel ICT Award

”Rata-rata per ekor bobotnya 500 sampai 600 kilo,” tandasnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini