Beranda Eksekutif Benyamin Ingatkan ASN maupun TKS Untuk Berikan Pelayanan Masyarakat Tangsel

Benyamin Ingatkan ASN maupun TKS Untuk Berikan Pelayanan Masyarakat Tangsel

180
0
pelayanan masyarakat tangsel
Foto: Walikota Tangsel, Benyamin Davnie dalam sambutannya.

Tangerang Selatan, siarnitas.id – Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie mengingatkan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Tenaga Kerja Sukarela (TKS) untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Buat temen-temen saya dari pemerintah kota apapun jabatan anda, saya harus ingatkan kembali pada teman-teman saya yang seragamnya sama, lepas dari pangkat anda apa, jabatan anda apa, mari kita coba ingat kembali siapa kita,” kata Benyamin saat memberikan sambutan dalam kegiatan Diskominfo Tangsel di Aula Blandongan, Senin (26/6/2023).

Baca Juga : Diskominfo Rakor Aplikasi SP4N LAPOR dan Kick Off Tangsel ICT Award

Benyamin menegaskan, bahwa tugas pokok dari Pemerintah Kota adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat Tangsel hingga daya saing daerah.

“Ada beberapa tugas pokok utama kita pemerintah daerah, yang pertama adalah memberikan pelayanan publik, yang kedua menciptakan membangun kesejahteraan masyarakat, dan yang ketiga daya saing daerah,” tegasnya.

“Jadi kita ini tugasnya itu, jadi anda dengan pangkat yang tinggi dengan fasilitas yang memadai ditugaskan dengan negara ini untuk memberikan pelayanan publik, membangun daya saing dan menciptakan kesejahteraan masyarakat,” sambung dia.

Selain itu, Benyamin bercerita bahwa dirinya sering mendapat pengaduan masyarakat melalui nomor WhatsApp pribadinya.

“Saya pagi hari ini saja di handphone saya yang sudah diketahui oleh publik, ini menerima paling tidak ada empat atau lima pengaduan dari masyarakat,” ucapnya.

“Kita cuma menjadi pelayan masyarakat dan masyarakat yang ada di depan kita, jadi kita bukan lagi berikan perintah tapi kita memberikan pelayanan. Sering kali kita dengan seragam ini dipenjarakan oleh paham-paham, oleh perasaan-perasaan kekuasaan,” tambahnya.

Disisi lain, Benyamin menjelaskan pengaduan masyarakat di aplikasi SP4N LAPOR, Siaran Tangsel dan pengaduan masyarakat yang diterima melalui nomor WhatsApp nya.

“Memang dulu kita menciptakan Siaran Tangsel ya dulu kita ciptakan Siaran Tangsel dengan mekanisme yang semudah mudahnya itu versi kita Tangerang Selatan,” ungkapnya.

Kemudia, Span lapor ini adalah dari Kemendagri dari pusat jadi ini nanti akan berlaku di daerah yang lain juga akan hal yang sama.

“Kemudian kalau WhatsApp saya ya itulah cara saya berkomunikasi dengan warga dengan siapa saja gitu kan saya mencoba untuk melayani publik dengan sebaik baiknya itu,” tuturnya.

“Yang nanti ke depan SP4N LAPOR tentunya, tapi WhatsApp saya juga enggak berhenti, Siaran Tangsel nanti otomatis melebur ke SP4N LAPOR itu sendiri ya,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) kota Tangerang Selatan (Tangsel) melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) percepatan tindak lanjut pengaduan masyarakat melalui SP4N LAPOR dan Kick Off Tangsel ICT Award di Aula Blandongan, Pemkot Tangsel, Senin (26/6/2023).

Rapat koordinasi ini sebagai edukasi untuk memperkenalkan kepada publik mengenai aplikasi SP4N LAPOR dalam pengaduan masyarakat supaya lebih mudah.

Baca Juga : Urai Kemacetan, Dishub Tangsel Lakukan Uji Coba Aktifkan APILL di Perempatan Kampung Utan Ciputat

Walikota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan, aplikasi pengaduan masyarakat ini diberikan koridor dan saluran untuk masyarakat sampaikan keluh kesahnya dan kemudian dicarikan jalan keluar atau solusinya.

“Salah satu SP4N LAPOR itu adalah dengan digunakannya teknologi makanya sekaligus juga dalam kesempatan ini, dilakukan launching kick off ICT award di Tangerang Selatan dan ini adalah inovasi dari teman teman di Dinas Kominfo kolaborasi dengan semua OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang lain,” kata Benyamin di lokasi.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini