Beranda Ragam Closing Ceremony Universal 2023-2024 SMP Islam Al-Azhar BSD Berlangsung Meriah

Closing Ceremony Universal 2023-2024 SMP Islam Al-Azhar BSD Berlangsung Meriah

102
0
Universal SMP Islam Al-Azhar BSD
Foto: Penampilan SMP Islam Al-Azhar BSD meriahkan Closing Ceremony Universal 2023-2024.

siarnitas.id – Closing Ceremony Universal 2023-2024 SMP Islam Al-Azhar BSD Tangerang Selatan (Tangsel) sukses digelar di Halaman Lapangan Al-Azhar BSD pada Sabtu (24/2/2024).

Acara ini merupakan acara terakhir dari Universal 2023-2024. Closing Universal tersebut dimeriahkan oleh Guest Star Band HiVi dan pembagian hadiah dari berbagai perlombaan dengan total hadiah puluhan juta rupiah.

Dalam acara tersebut, nantinya sebagai salah satu bentuk rasa syukur, saat bulan puasa akan ditutup dengan giat Ramadhan Care, dengan berbagi kepada yang membutuhkan.

Ketua OSIS SMP Islam Al-Azhar BSD, M. Narendra mengatakan, acara Closing Ceremony ini untuk mengapresiasi hasil kerjasama OSIS, teman-teman panitia, yayasan, guru, BKOMS, dan para sponsor dan pendukung lainnya.

“Acara ini untuk mengapresiasi para panitia dan para pemenang yang sudah berkontribusi, berlatih dan bekerjasama untuk kegiatan ini,” katanya kepada wartawan.

Menurutnya, tema yang bertajuk History of Indonesia ini dipilih karena dirinya ingin mengembalikan semangat para pejuang di dalam diri pemuda-pemudi yang ada di Indonesia pada hari ini.

Maka dari itu, dirinya berharap para pemuda-pemudi Indonesia untuk selalu mengenang jasa para pahlawan serta mempunyai nilai jiwa nasionalisme yang tinggi.

“Aku berharap setelah adanya kegiatan Universal ini semua orang terutama para pemuda-pemudi seperti kita, lebih peduli sama pahlawan, dan jiwa nasionalismenya bangkit lagi,” imbuhnya.

Sementara, Ketua BKOMS SMP Islam Al-Azhar BSD, Paramitha Apriani mengatakan, acara Universal sudah dipuncak acaranya, di closing penutupannya, juga pembagian hadiah kepada seluruh para pemenang.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar dan anak-anak mendapat pembelajaran yang banyak sekali, Insya Allah barokah dan sangat berguna untuk mereka kedepannya,” katanya.

Sehingga, dari acara ini siswa-siswi SMP Islam Al-Azhar BSD bisa bekerjasama dengan orang lain dan mampu belajar menghadapi semua rintangan.

“Insya Allah kegiatan ini bisa berlangsung terus setiap tahunnya, dan bisa memberikan manfaat untuk lingkungannya,” jelasnya.

“Tentunya kami dari BKOMS sangat mengrapresiasi besar kepada OSIS Periode 2023-2024 yang sudah berhasil melaksanakan satu event besar tahunan, bisa bekerjasama dan berkolaborasi dan terimakasih yang tak terhingga untuk beberapa sponsor kami,” tambahnya.

Dirinya menuturkan, dari acara ini anak-anak bisa mendapat hikmah, pengalaman, manfaat dan bisa diteruskan oleh angkatan-angkatan selanjutnya.

“Apa yang mereka jalani harus bisa mereka salurkan,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan SMP Islam Al-Azhar BSD, Bambang Untoro mengatakan, ini adalah salah satu kerjasama sekolah, orang tua dan juga anak-anak yang luar biasa.

“Jadi ini merupakan salah satu pembelajaran anak-anak OSIS sehingga mampu melaksanakan event sebesar ini. Giat ini adalah bentuk apresiasi anak-anak,” katanya.

Menurutnya, dengan kerjasama antara orang tua, sekolah dan anak-anak yang luar biasa dan hebat ini seluruh kendala yang ada bisa diatasi bersama dengan saling diskusi dan koordinasi.

“Alhamdulillah anak-anak bisa kita ajak diskusi, kita ajak belajar bersama sehingga semua kendala itu bisa terselesaikan dengan baik,” jelasnya.

Dirinya berharap anak-anak semakin memiliki pribadi yang bertanggung jawab dan memiliki leadership yang bagus, anak-anak juga mempunyai rasa empati, dan yang paling penting, perkembangan karakter mereka semakin terbentuk.

“Artinya ini salah satu pembentukan karakter dengan adanya kolaborasi antar semua, sehingga team work itu bisa berjalan dengan baik. Kami sangat mengapresiasi kegiatan anak-anak hebat ini,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Penasehat Majelis BKOMS Al-Azhar BSD, Rani Ridhayanti mengatakan, kegiatan Universal ini sudah berlangsung lama dan sudah beberapa belas tahun dilaksanakan oleh anak-anak SMP Islam Al-Azhar BSD secara turun temurun.

“Apa yang dilaksanakan anak-anak setiap tahunnya membuat kita selalu kagum, kerjasama di antara mereka untuk melaksanakan kegiatan Universal ini mulai dari opening, perlombaan-perlombaan hingga closing ceremony luar biasa,” katanya.

Menurutnya, tema yang dilakukan oleh anak-anak tersebut saat ini mengenai History of Indonesia, jadi mengenai sejarah kepahlawanan dan kebudayaan Indonesia yang luar biasa.

“Anak-anak ini tiap tahun tidak pernah kehilangan ide dan tidak pernah sama dari tahun ke tahunnya,” jelasnya.

Maka, tema yang menjadi pembeda tiap tahun itu berbeda-beda dan ide dari anak-anak tersebut tidak pernah mati, anak-anak SMP Islam Al-Azhar BSD luar biasa.

“Kegiatan ini kita harapkan setiap tahun akan terus dilaksanakan oleh anak-anak kita dengan ide yang selalu cemerlang dan selalu berbeda,” ungkapnya.

“Dan ini diharapkan selalu memberikan dampak positif kepada adik-adiknya, baik dari sekolah kita sendiri maupun dari sekolah luar, karena ini pesertanya luar biasa, tidak pernah sedikit yang ikut tapi selalu ratusan sekolah,” pungkasnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini