Beranda Ragam Forpimnas Bahas Arah Pergerakan Pemuda Sekaligus Berdoa Untuk Tragedi Kanjuruhan

Forpimnas Bahas Arah Pergerakan Pemuda Sekaligus Berdoa Untuk Tragedi Kanjuruhan

299
0
Forpimnas
Forpimnas

siarnitas.id – Forum Pemimpin Muda Nasional (Forpimnas) menggelar diskusi arah pergerakan pemuda sekaligus mendoakan korban atas tragedi Kanjuruhan yang terjadi beberapa waktu lalu.

Hadir dalam acara itu, Ketua Forpimnas Akbar, Asisten Staf Khusus Presiden Gus Romzi dan Asisten Deputi Bidang Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda, Kemenpora RI Mustadin Taggala.

Baca Juga : Hotel Grand Zuri BSD City Hadirkan Korean Food Festival

Akbar mengungkapkan tujuan diselenggarakannya diskusi ini sebagai upaya menentukan arah pergerakan pemuda saat ini untuk menjadi generasi bangsa yang diharapkan di masa depan.

“Diskusi ini sebagai penyegaran langkah kita sebagai generasi masa depan untuk menentukan arah bangsa,” ungkap Akbar sekaligus mengajak para peserta berdoa untuk korban tragedi Kanjuruhan.

Selaras juga dengan Asisten Staf Khusus Presiden Gus Romzi mengatakan, pemuda harus memberikan perubahan yang nyata, tidak lagi berfokus pada upaya pengubahan kebijakan tetapi harus menjadi social maker.

“Menjadi social maker harus memahami passion diri, kecakapan diri, dan kebutuhan public,” tuturnya.

Sementara, Asisten Deputi Bidang Kepemimpinan dan Kepoloporan Pemuda Kemenpora RI, Mustadin Taggala juga mengarahkan pemuda agar lebih berpikir terbuka dan objektif sehingga daapt mencerna pengetahuan yang komprehensif.

“Pemuda yang sudah fanatisme akan berpotensi besar menampilkan agresifitas. Hal ini mempengaruhi cara berpikir yang mana ia akan kesulitan untuk berpikir secara rasional,” jelasnya.

Salah satu peserta kader Pemimpin Muda Zakiy Yahya menyampaikan pandangan secara objektif mengenai arah gerak generasinya. Ia berharap dengan diskusi ini

mampu mengajak para pemuda lainnya untuk memberikan perubahan di lingkungan sekitar hingga nasional maupun internasional.

Baca Juga : RAK HMI Komfatek, Yoga Febriatala Terpilih Jadi Formatur

“Semoga pengetahuan yang diberikan dalam acara ini, saya bersama kader lainnya dapat mengaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari,” tandasnya.

Baca berita dan informasi lainnya dari siarnitas.id di Google News

(bam)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini