Beranda Eksekutif DKP3 Tangsel Punya 9 Program Prioritas di Tahun 2024

DKP3 Tangsel Punya 9 Program Prioritas di Tahun 2024

20
0
DKP3 Tangsel
Kepala Dinas DKP3 Tangsel, Yepi Suherman dalam Forum Gabungan Perangkat Daerah Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan, Dinas Tenaga Kerja, dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan kota Tangsel tahun 2023 di Saepisan Resto, BSD, Tangerang Selatan.

siarnitas.id – Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Ketahanan Pangan (DKP3) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mempunyai 9 program prioritas untuk masyarakat Tangsel di tahun 2024.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Dinas DKP3 Tangsel, Yepi Suherman usai Forum Gabungan Perangkat Daerah Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan, Dinas Tenaga Kerja, dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan kota Tangsel tahun 2023 di Saepisan Resto, BSD, Tangerang Selatan.

Baca Juga : Ex Rumah Lawan Covid-19 Tangsel Alih Fungsi Jadi Kawasan Pertanian Terpadu 

Kepala Dinas DKP3 Tangsel, Yepi Suherman mengatakan, untuk tahun 2024 pihaknya memang ada sekitar 9 program prioritas untuk masyarakat Tangsel.

“Kesatu tentang penanganan ketahanan pangan,” kata Yepi kepada wartawan, ditulis pada Sabtu (25/2/2023).

Selanjutnya, lanjut Yepi, kedua keamanan pangan pihaknya akan meningkatkan tahun depan, terus pengobatan perlahan-lahan terbatas.

Lalu, mengoptimalkan tentang pengawasan hewan, untuk mencegah penyakit hewan yang menular, terus pembinaan terhadap kelompok petani dan pengolahan ikan.

“Kemudian ikan juga akan lebih kita kembangkan nanti kan akan dikerahkan semacam pengembangan perikanan air tawar di kita kan dengan sistem bioflok,” ungkap Yepi.

Yepi menjelaskan, program itu termasuk pangannya, pihaknya akan kembangkan konsep-konsep wisata di kota Tangsel.

Baca Juga : Kasus Wabah Virus LSD Hewan Ternak di Tangsel Masih Nihil

Ia pun mengharapkan nanti ditahun 2024 akan terbentuk kawasan sentra di seluruh kecamatan, dengan komunitas yang pihaknya arahkan. Supaya nanti ada ciri khas per masing-masing wilayah.

“Kita tetep kayak tadi waktu opd sengaja ngundang bank sampah, TPS3R, harapan saya kedepan juga akan lebih bersama kan wisata yang organik, gitu kan supaya pupuk asal tidak jadi permasalahan mungkin bisa diatasi dengan pupuk yang diolah dengan masakan sendiri,” pungkas Yepi.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

Artikulli paraprakPolda Banten Tangkap 10 Debt Collector di Citra Raya
Artikulli tjetërPilar Saga Ichsan Ingatkan Warga Penggunaan Kantong Plastik di Tangsel Dilarang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini