Beranda Ragam APK Para Peserta Pemilu 2024 Nempel di Pohon, Pengendara Motor di Tangsel...

APK Para Peserta Pemilu 2024 Nempel di Pohon, Pengendara Motor di Tangsel Kesal

118
0
Apk pemilu 2024
Foto: Banner peserta Pemilu 2024 tertancap di pohon. (dok: istimewa).

Tangerang Selatan, siarnitas.id – Alat Peraga Kampanye (APK) para peserta Pemilu 2024 di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dinilai melanggar aturan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU).

Hal itu lantaran melanggar pasal 70 ayat 1 PKPU Nomor 15 Tahun 2023 yang bunyinya bahan kampanye pemilu sebagaimana dimaksud dalam pasal 33 yang dapat ditempel dilarang ditempelkan di tempat umum.

Baca Juga : KPU Kota Tangsel Catat 14.170 Lembar Surat Suara Caleg DPRD Provinsi Banten Rusak

Lebih lanjut, larangan ditempelkan di tempat umum itu seperti, tempat ibadah, rumah sakit atau tempat pelayanan kesehatan, tempat pendidikan, gedung atau fasilitas milik pemerintah, jalan-jalan protokol, jalan bebas hambatan, sarana dan prasarana publik, taman dan pepohonan.

Dalam pantauan redaksi siarnitas.id pada Kamis (11/1/2024) di sepanjang jalan arah Muncul hingga Pamulang terdapat banner para peserta Pemilu 2024 dengan menancapkan ke pohon.

Banner para peserta Pemilu 2024 yang menancapkan ke pohon itu dengan berbagai ukuran, dan pemandangan sepanjang jalan tersebut menjadi kusam.

Pengendara motor yang sedang melintas di daerah Muncul Tangsel, Reza mengatakan, dirinya sangat bosan melihat banner para peserta pemilu 2024 itu, karena pemandangan pohon-pohon sekitar menjadi tidak bagus.

“Pohon jadi jelek, soalnya banyak banget banner para Caleg,” kata Reza kepada redaksi siarnitas.id, pada Kamis (11/1/2024).

Dirinya merasa kesal, karena APK para peserta Pemilu 2024 itu merusak pohon sepanjang jalan tersebut.

Baca Juga : Bawaslu Kota Tangerang Bakal Tertibkan APK Peserta Pemilu Bagi yang Melanggar

“Saya kesal banyak banner Caleg yang nempel di pohon, pohon nya jadi pada rusak itu,” pungkasnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini