Beranda Eksekutif Dishub Tangsel Uji Traffic Light di Jalan Ir. Juanda

Dishub Tangsel Uji Traffic Light di Jalan Ir. Juanda

254
0
Dishub tangsel
Uji coba lampu pengatur lalu lintas (Traffic Light) di Jalan Ir. H. Juanda. Ciputat, Tangsel. Jumat (9/9).

siarnitas.id – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan uji coba lampu pengatur lalu lintas (Traffic Light) di Jalan Ir. H. Juanda. Ciputat, Tangsel. Jumat (9/9).

Kepala Bidang Lalu Lintas pada Dishub Tangsel, Arif Afwan Taufani mengatakan uji coba ini dilakukan selama 7 hari dari tanggal 9 September sampai dengan tanggal 15 September 2022.

“Ini masa uji coba hari pertama yang dilakukan dari jam 07.00 wib s/d jam 10.00 wib, uji coba dari tanggal 9 sampai tanggal 15 September 2022,” kata Arif Afwan Taufani pada saat diwawancara awak media siarnitas.id.

Baca Juga : Dishub Tangsel Gelar Sosialisasi Kenaikan Tarif KIR, Heris : Upaya Mengoptimalkan PAD Tangsel

Menurutnya, pihaknya terus melakukan inovasi untuk kenyamanan masyarakat dalam mengurai kemacetan di Kota Tangsel.

“Kita kerjasama dengan BPTJ dan Kementerian Perhubungan terus lakukan inovasi-inovasi yang sekiranya memang ini jadi solusi untuk masyarakat agar penguraian kemacetan itu bisa kita laksanakan,” ungkapnya.

Ia menuturkan pihaknya sebelum melakukan uji coba, sudah ada sosialisasi akan adanya uji coba penerapatan traffic light tersebut.

“Sebelumnya juga kita sudah lakukan sosialisasi akan adanya peneraparan uji coba ini,” tuturnya.

Lebih lanjut, kemungkinan dengan adanya uji coba ini akan menjadi pertanyaan dari masyarakat. Karena ini masa uji coba yang akan diterapkan dari beberapa fase yang memang sudah disimulasikan.

Pihaknya juga terus lakukan pendampingan untuk mengurai kemacetan, pendampingan itu sekiranya juga nanti jadi berkeselamatan masyarakat. “Tujuannya memang berkeselamatan yang sekiranya untuk masyarakat juga,” ujarnya.

Kedepanya, kata Taufan, pihaknya akan memenuhi marka dan rambu-rambu jalan. Ia akan menutup lagi median jalannya dan diberlakukan kembali yang lama.

“Setelah terpenuhi marka dan rambu, kemungkinan kami terapkan kembali simulasi atau fase yang sudah tim lakukan,” ungkapnya.

Baca Juga : Marak Pelecehan Seksual, Dishub Tangsel Imbau Untuk Hati-Hati Gunakan Angkutan Umum

Ia berharap dengan adanya uji coba ini, mendapat dukungan dari seluruh masyarakat. Supaya keselamatan masyarakat dalam berkendara yang menjadi utama.

“Walaupun sekiranya memang berat ini mungkin diterima masyarakat atau mungkin juga belum terbiasa, kita mengharapkan dukungannya dari masyarakat agar tujuan kami juga dari Dishub memaksimalkan berkeselamatan yang menjadi utama kepada masyarakat itu lebih bisa dirasakan oleh mereka,” pungkasnya.

Sementara itu, ditempat yang sama, tukang ojek sekitaran lokasi, Pamidi berharap dengan adanya uji coba traffic light tersebut bisa mengurai kemacetan.

“Ya dilanjut, ini kan karena baru uji coba ya jadi macet panjang dan orang-orang juga baru pada tau. Ya semoga kedepannya jangan ada kemacetan panjang lagi,” ungkapnya pada saat diwawancara.

Baca Juga : Kurangi Contra Flow, Dishub Tangsel Pasang Barrier di Simpang Viktor dan Pertigaan Tekno

Hal senada juga dikatakan oleh Ibu yang sudah lama menjual koran disekitaran lokasi, Ida berharap para pengendara bisa lebih tertib dan tidak ada juga yang sering tertabrak pengendara motor.

“Semoga dengan adanya ini pengendaranya bisa teratur, kalau tidak ada traffic light berantakan, ada yang berantem juga karena berebut jalanan. Bahkan, ada juga yang sering ketabrakan,” pungkasnya.

Baca berita dan informasi lainnya dari siarnitas.id di Google News

(bam)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini