Beranda Eksekutif Dishub Gelar Uji Emisi Kendaraan di Pemkot Tangsel

Dishub Gelar Uji Emisi Kendaraan di Pemkot Tangsel

191
0
Uji emisi di Tangsel
Foto: Dishub Tangsel menggelar Uji Emisi Kendaraan

Tangerang Selatan, siarnitas.id – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar penerapan uji emisi kendaraan roda dua maupun roda empat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel.

Uji emisi itu dilaksanakan dalam menanggulangi polusi udara di halaman Pemkot Tangsel pada Senin (28/8/2023).

Baca Juga : Satpol PP Tertibkan Pasar Malam Depan Kantor Walikota Tangsel

Sekretaris Dishub Tangsel, Ika mengatakan, penerapan uji emisi sudah berjalan sejak Januari 2023 dengan estimasi kendaraan sebanyak 19.000 unit untuk kendaraan umum dan pribadi.

Sehingga dari total jumlah kendaraan yang ada di Tangsel, Dishub akan terus melakukan uji emisi baik dari kendaraan umum maupun kendaraan pribadi.

“Untuk kendaraan pribadi kita sudah melakukan pengecekan uji emisi sebanyak dan sudah tercatat sebanyak 243 unit yang terhitung dari bulan Januari,” kata Ika kepada redaksi siarnitas.id.

Menurutnya, dari 243 unit yang dilakukan uji emisi terdapat 10 kendaraan yang tidak lolos dan dihimbau untuk disegerakan melakukan perbaikan kendaraan.

“Nah yang 10 ini kita arahkan untuk mereka memperbaiki kendaraannya dulu itu ke bengkel-bengkel, lalu mereka kembali lagi untuk dilakukan uji emisi secara gratis, akan tetapi bagi yang belum melakukan perbaikan maka akan dikenakan retribusi,” jelasnya.

Baca Juga : Jelang Pemilu 2024 di Tangsel, PWI, KPU, Bawaslu, Polres dan Diskominfo Sepakat Lawan Hoaks

Guna mencapai target yang dihasilkan, pengujian emisi akan terus ditingkatkan guna menekan tingkat polusi yang buruk di Kota Tangsel.

“Keadaan lingkungan udara sudah kurang baik, mungkin salah satunya juga dari keberadaan kendaraan yang sudah tidak laik pakai khususnya,” pungkasnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini