Beranda Eksekutif Dinas SDABMBK Tangsel Tertibkan Kabel Semrawut di Ciputat

Dinas SDABMBK Tangsel Tertibkan Kabel Semrawut di Ciputat

258
0
sdabmbk tangsel
Para pekerja sedang merapikan kabel yang semrawut di Ciputat. Kamis (15/9). Foto : siarnitas.id

siarnitas.id – Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Kontruksi (SDABMBK) Tangerang Selatan (Tangsel) menertibkan tiang provider yang mengganggu pekerjaan drainase dan juga memotong kabel provider yang semrawut di Jalan Merpati Raya, Sawah Lama, Ciputat, Tangsel. Kamis (15/9).

Pantauan siarnitas.id di lokasi, dinas SDABMBK Tangsel bersama dengan para provider sedang memotong kabel yang semrawut dan menertibkan tiang provider yang mengganggu pekerjaan drainase.

Baca Juga : Dinas SDABMBK Raih Penghargaan PWI Award 2022 Kategori Lembaga Inovatif

Kasie Perencanaan Jalan dan Jembatan pada Dinas SDABMBK Tangsel, Ramdhan Arafat mengatakan pihaknya telah memotong kabel yang semrawut dan juga menertibkan tiang provider yang menghambat pekerjaan drainase dan pedestarian.

“Ruasnya ini kita tertibkan tiang dan kabel udara ini, karena jalur untuk drainase,” kata Ramdhan saat diwawancara awak media siarnitas.id di lokasi.

Menurutnya, pihak dinas SDABMBK Tangsel sudah membuat surat pemberitahuan kepada provider agar segera tiang-tiang dapat dipindahkan. Pihaknya juga sudah mengundang para provider ke kantor untuk menjelaskan kegiatan dari dinas SDABMBK Tangsel.

“Kita coba kasih pemberitahuan dari bulan Agustus hingga September ternyata di lapangan masih saja belum dipindahkan. Sehingga beberapa segmen kerjaan drainase kita terhambat,” ungkapnya.

“Memang pada bulan Februari kita mengundang provider, Asosiasi Apjatel kita undang ke kantor untuk sosialisasi kegiatan kita di tahun 2022 ini,” tambahnya.

ia menjelaskan kepada provider untuk segera menggeser tiang yang mengganggu pekerjaan drainase dan pedestarian.

“Didalam sosialisasi itu kita jelaskan semua nanti rencana pembangunan kita kemananya aja itu, agar supaya bisa menertibkan atau menggeser tiang-tiang yang mengganggu di jalur pembangunan kita,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan pihaknya memang banyak para provider yang protes dalam hal ini. Tetapi, pihaknya sudah menjelaskan kepada mereka semua dan mereka mengakui salah.

“Ada beberapa provider pada saat mereka ikut rapat, mereka menyampaikan ke atasan apa tidak. Karena pucuk pimpinannya tidak mengetahui adanya pemotongan kabel dan mereka banyak yang terima karena mengakui perbuatannya salah,” tuturnya.

Baca Juga : DSDABMBK Tangsel Bersama Apjatel Sepakat Relokasi Kabel FO Udara Kebawah Tanah

Ramdhan menegaskan pihaknya akan memberi tanda ditiang yang mengganggu pekerjaan drainase, supaya pihak provider untuk segera menggeser atau dipindahkan. Apabila tidak segera dipindahkan, pihaknya akan langsung memotong tiang dan memutus kabel provider.

“Kami juga sudah sampaikan kepada provider dan ketua pelaksana lapangan atau proyek, tiang-tiang yang mengganggu kegiatan pelaksana terkait, diberi tanda silang (X). Supaya pihak operator melihat tiangnya mengganggu untuk segera digeser. Apabila tidak digeser kita akan memutus dan memotong,” tegasnya.

Ia berencana ditahun kedepan akan mulai sosialisasi dalam menertibkan tiang-tiang yang mengganggu pekerjaan dan merapikan kabel yang semrawut agar Kota Tangsel menjadi lebih baik kedepannya.

“Tahun depan kita udah mulai sosialisasi terkait menertibkan tiang-tiang, rencananya kita 2 pilihan dalam menertibkan, yang pertama, jika kita ada lahan kita suruh bawah tanah semua. Dan yang kedua apabila lahan itu sempit tidak ada ruang, mereka saya sarankan untuk tiang bersama, jadi 1 tiang untuk beberapa operator jadi lebih aman,” ungkapnya.

Ramdhan berharap dengan adanya kegiatan pemotongan kabel dan menertibkan tiang provider, agar para provider segera menertibkan dan pekerjaan dinas tersebut bisa berjalan sesuai dengan rencana.

Baca Juga : DSDABMBK Tangsel Terus Normalisasikan Drainase Agar Optimal

“Mudah-mudahan dengan seperti ini untuk utilitas yang mengganggu yang pertama untuk pekerjaan proyek drainase atau pedesterian yang ada di Kota Tangsel agar berjalan sesuai dengan schedulenya, jadi semua berjalan sesuai dengan rencana dan juga teman-teman dari operator harus segera merelokasi atau memindahkan tiang-tiang yang berada atau yang mengganggu pekerjaan proyek di dinas SDABMBK Tangsel,” tandasnya.

Baca berita dan informasi lainnya dari siarnitas.id di Google News

(bam)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini