Beranda Eksekutif DSDABMBK Tangsel Bersama Apjatel Sepakat Relokasi Kabel FO Udara Kebawah Tanah

DSDABMBK Tangsel Bersama Apjatel Sepakat Relokasi Kabel FO Udara Kebawah Tanah

270
0
Dsdabmbk tangsel
Foto (siarnitas.id) DSDABMBK Tangsel Bersama Apjatel Sepakat Relokasi Kabel FO Udara Kebawah Tanah

siarnitas.id – Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Kontruksi (SDABMBK) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bersama APJATEL bersepakat merelokasi kabel (Fiber Optik) FO Udara ke bawah tanah sepanjang 7 Km di Jalan Ceger Raya, hal tersebut dilakukan secara bertahap dimulai dari Pondok Betung hingga pertigaan gopli, Jumat (15/7/2022).

Kepala dinas SDABMBK Robbi Cahyadi, mengatakan proses relokasi dilakukan berdasarkan kesepakatan bersama APJATEL untuk mencabut tiang-tiang provider yang saat ini berada di atas lahan pedestrian serta melakukan pemutusan kabel-kabel yang semrawut serta mengganggu sepanjang 3,5 Km guna mempercepat relokasi kabel udara ke bawah tanah.

Baca Juga : DSDABMBK Tangsel Terus Normalisasikan Drainase Agar Optimal

“Dinas SDABMBK telah memberikan waktu sejak April 2022 namun pemindahan tersebut lambat dilakukan oleh para Provider dengan alasan material kabel bawah tanah belum dikirim,” kata Robbi.

Ia menambahkan, galian yang telah dilakukan di sepanjang Jl. Ceger Raya tersebut dalam rangka menyediakan prasarana saluran utilitas bawah tanah telah selesai dan tinggal melakukan pemindahan dengan total 20 provider, sehingga galian dianggap tidak tuntas oleh masyarakat masyarakat karena mengakibatkan macet dan mengganggu pejalan kaki.

“Adanya provider yang meminta waktu toleransi, pihak kami hanya memberi waktu satu hari sesuai kesepakatan kemarin, selanjutnya relokasi ini merupakan program bersama Pemkot dan APJATEL untuk tidak ada lagi tiang kabel udara di atas pedestrian, sehingga membuat nyaman pejalan kaki,” tambahnya.

Baca Juga : DSDABMBK Tangsel Tangani Saluran Air Amblas di Puri Pamulang

Selain itu, pemindahan relokasi pada tahun ini akan dilakukan untuk satu sisi sehingga kedepan akan dilakukan secara bertahap yaitu dua sisi yang akan dipindahkan ke bawah kecuali kabel PLN.

Ditambahkan untuk pemotongan kabel Fiber Optic nantinya akan dilakukan secara bertahap dan untuk jalan Raya Ceger menjadi lokasi pertama dalam melakukan relokasi kabel FO di Tangsel.

Baca Juga : Beasiswa Pendidikan PPDB SMP Swasta di Tangsel Dibuka, Ini Syaratnya

Baca berita dan informasi lainnya dari siarnitas.id di Google News

(bam)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini