Beranda Eksekutif Dekopinda Catat Ada Ratusan Koperasi Aktif di Tangsel

Dekopinda Catat Ada Ratusan Koperasi Aktif di Tangsel

151
0
Dekopinda Tangsel
Foto: Ketua Dewan Koperasi Daerah (Dekopinda) kota Tangerang Selatan (Tangsel), Dudung E Direja

Tangerang Selatan, siarnitas.id – Ketua Dewan Koperasi Daerah (Dekopinda) kota Tangerang Selatan (Tangsel), Dudung E Direja mencatat ada ratusan koperasi aktif di Tangsel.

Hal itu dikatakan usai menghadiri acara perayaan HUT Koperasi yang ke-76 di Lapangan Cilenggang, Serpong, Tangsel, pada Senin (17/7/2023).

Baca Juga : Rayakan Hari Koperasi ke-76, Benyamin: Koperasi di Tangsel Terus Tumbuh dan Berkembang

“Dari koperasi yang aktif itu sekitar 400 sampai 500,” kata Dudung di lokasi.

Dirinya berharap, Dekopinda sebagai mitra kerja dari pemerintah kota Tangsel, pihaknya bisa memajukan koperasi dari segi manajemennya hingga pengelolaan keuangannya.

“Ini tanggung jawab kita bersama sama antara pemerintah kota dengan Dekopinda, karena kita punya keyakinan tidak mungkin hanya Dekopinda saja yang mengelola itu ya koperasi yang ada di Tangsel,” ungkap Dudung.

“Begitupun kebalikannya, sangat tidak mungkin juga dilakukan hanya oleh pemerintah kota sehingga perlu kolaborasi yang bagus,” tutupnya.

Hal senada juga dikatakan Walikota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan, di Tangsel ada ratusan koperasi yang aktif dan pembukuan keuangan nya mencapai miliaran rupiah.

“Informasi dari 500 koperasi yang hadir 400 itu aktif sekali ya, ada beberapa koperasi yang nilai bukunya sudah sampai miliaran, ada yang baru mulai dan lain sebagainya, dan berbagai jenis koperasi yang ada di Tangerang Selatan,” ucap Benyamin.

Baca Juga : Mantap! Pemkot Tangsel Bakal Bangun Alun-alun Seluas 8.500 Meter di Pondok Aren

Maka dari itu, Benyamin meyakini bahwa koperasi di Tangsel akan terus berkembang dan meningkat, sehingga pertumbuhan ekonomi di Tangsel juga semakin baik.

“Saya yakin koperasi di Tangerang Selatan akan mempunyai kesempatan untuk berkembang secara luas karena pertumbuhan ekonomi kita akan terus nanjak nih. Setelah covid ini terus membentuknya seperti itu,” pungkasnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini