Beranda Eksekutif Cegah Truk Sampah ke TPS Ilegal Ciptim, Pemkot dan Warga Gelar Patroli

Cegah Truk Sampah ke TPS Ilegal Ciptim, Pemkot dan Warga Gelar Patroli

435
0
tps ilegal
Foto (siarnitas.id) Cegah Truk Sampah ke TPS Ilegal Ciptim, Pemkot dan Warga Gelar Patroli

siarnitas.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel dan warga Pondok Ranji, Ciputat Timur melakukan patroli untuk mencegah truk yang masih membandel membuang sampah di TPS ilegal di atas lahan Pertamina.

Patroli bersama ini dilakukan karena warga geram truk bermuatan sampah masih beroperasi padahal sudah dilakukan penyegelan oleh Pemkot berupa garis Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Kota (Tangerang Selatan) Tangsel.

Baca Juga : Warga Ciptim Stop Truk Sampah Menuju TPS Ilegal di Lahan Pertamina, Aparat Kemana Ya?

Keresahan warga pun akhirnya juga ditanggapi Walikota Tangsel Benyamin Davnie. Ia mengatakan, pihaknya telah mengerahkan jajarannya untuk melakukan tindakan agar keresahan masyarakat tidak berlarut.

“Sekarang sudah di tutup oleh Dinas LH (Lingkungan Hidup) Tangsel, Satpol PP Tangsel dan warga setempat dan dilakukan penjagaan di malam hari oleh piket warga dan DLH,” kata Benyamin kepada redaksi siarnitas.id melalui pesan singkatnya, Rabu (15/6).

Baca Juga : Dinas SDABMBK Tangsel Kirim Alat Berat untuk Penanganan Banjir di Lahan Milik Pertamina

Sementara itu, Kepala Bidang Persampahan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Rastra Yudhatama menjelaskan terkait laporan mobil truk pengangkut sampah yang masuk ke TPA ilegal tersebut sudah ditangani dan berkoordinasi dengan warga sekitar untuk membuat jadwal piket pengawasan titik sampah.

“Kami bersama warga setempat sudah membuat portal agar tidak ada lagi aktifitas pembuangan sampah ilegal yang masuk ke lahan milik Pertamina pada Selasa (14/6) sore,” tuturnya.

Sebelumnya, informasi berupa rekaman video yang diperoleh siarnitas.id, terlihat sebuah mobil truk yang diduga membawa muatan sampah ilegal masuk ke lahan milik Pertamina di Jalan Karyawan Rt.03 Rw. 01 Kelurahan Pondok Ranji, Kecamatam Ciputat Timur, Tangsel.

Baca Juga : Lahan Milik Pertamina Jadi TPS Ilegal di Ciptim, Siap-siap Pengelola Diberi Sanksi!

Diketahui mobil truk masuk melalui pintu yang melewati posko atau sekret salah satu organisasi masyarakat pada Selasa (14/6) subuh.

Baca Juga : Lahan Pertamina di Segel Satpol PP Tangsel, Ada Apa?

Baca berita dan informasi lainnya dari siarnitas.id di Google News

(bam)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini