Cara Hilangkan Jerawat Dengan Mudah, Nomor 4 Banyak Dihiraukan

0
Jerawat
Foto ilustrasi (siarnitas.id) Cara Hilangkan Jerawat Dengan Mudah, Nomor 4 Banyak Dihiraukan

siarnitas.id – Kemunculan jerawat di wajah membuat kita merasa kesal, dan kita ingin segera mengenyahkannya dengan cara apapun.

Namun, American Academy of Dermatology menegaskan bahwa tidak ada cukup penelitian untuk keamanan dan kemanjuran suatu obat untuk mengatasi masalah dalam menghilangkan jerawat dengan cepat.

Obat jerawat, bahan alami serta produk khusus kulit berjerawat termahal yang diklaim ampuh menghilangkan jerawat juga membutuhkan proses hingga 5 minggu sebelum menunjukkan hasilnya secara optimal.

Baca Juga : Ini Dia Cara Hadapi Orang Yang Menyebalkan, Nomor 3 Wajib Dilakukan

Meskipun jerawat sudah hilang, kamu perlu rawat kulit wajah secara rutin untuk mencegah jerawat datang kembali.

Cara yang harus kamu lakukan adalah memilih perawatan yang efektif untuk menghilangkan jerawat di wajah secara perlahan dengan cara seperti di bawah ini:

1. Menjaga Pola Makan

Menurut American Academy of Dermatology, ketika kamu memiliki kondisi kulit yang berjerawat sebaiknya hindari mengonsumsi dairy product dan perbanyak konsumsi buah serta sayuran yang mengandung antioksidan seperti paprika, bayam, dan buah beri.

Selain menjaga pola makan, ternyata beberapa sayuran dan buah juga dapat digunakan sebagai masker untuk atasi jerawat membandel seperti alpukat, perasan lemon, timun hingga putih telur.

2. Rutin Mencuci Muka

Membersihkan muka adalah hal yang wajib kamu lakukan setelah beraktivitas diluar maupun setelah memakai make up seharian. Hal ini juga tidak hanya berlaku untuk wanita tetapi juga pria.

Pilihlah sabun berbahan lembut dan gunakan secara rutin, cukup dua kali sehari untuk hindari mencuci wajah terlalu sering karena akan memperburuk kondisi yang kamu alami.

Baca Juga : Ternyata! Google Kumpulin Data Pribadi Kita, Begini Cara Stopnya

3. Gunakan Tea Tree Oil

Pengobatan secara alami seperti tea tree oil atau gel yang mengandung benzoil peroksida atau asam salisilat. Tea tree oil dipercaya melawan peradangan dan bakteri penyebab jerawat hingga jerawat yang membandel sekali pun. Banyaknya produk yang mengandung tea tree oil membuat kita semakin mudah untuk menemukannya, bukan?

Tapi, perlu kamu harus perhatikan untuk tidak langsung mengoleskan tea tree oil ke wajah. Cobalah untuk mengujinya terlebih dahulu dengan oleskan pada tangan atau bagian kulitmu yang mudah terlihat dan tunggu beberapa menit. Jika tidak muncul kemerahan dan iritasi artinya produk aman untuk basmi jerawat di kulit wajahmu.

4. Banyak Minum Air Putih

Memenuhi kebutuhan cairan pada tubuh setiap harinya dapat membuat kulit kamu terhidrasi dengan baik, membantu menjaga kelembaban pada kulit serta mengatasi masalah pada kulit wajahmu.

Minumlah air putih 8-10 gelas sehari secara rutin, dengan minum air putih yang cukup kulit akan memproduksi keringat lebih banyak dan keringat yang keluar melalui pori-pori kulit tersebut sangat membantu mengeluarkan kotoran dari pori-pori kulit wajah kamu hingga kamu mendapatkan wajah yang lebih bersih dan tidak mudah berjerawat.

5. Hindari Stres

Stres adalah salah satu penyebab munculnya bintik merah di wajah. Terlebih lagi, jika hal tersebut sudah muncul dan hal ini buat kamu stress karena selalu memikirkan cara bagaimana basmi jerawat tersebut.

Melansir dari American Academy of Dermatology, jerawat juga berkaitan dengan kesehatan mental seseorang. Tidak hanya mengganggu kesehatan kulit, jerawat dapat membuat seseorang alami penurunan rasa percaya diri hingga depresi.

Nah, daripada kamu hanya memusingkan jerawat yang tak kunjung hilang, lebih baik mencari solusi yang tepat dengan mencoba cara yang telah dijelaskan di sini dan lakukan kegiatan yang menyenangkan agar kondisi stres yang kamu alami dapat teratasi dengan baik.

Baca berita dan informasi lainnya dari siarnitas.id di Google News

(bam)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini