Beranda Ragam BPD HIPKA Tangsel Resmi Dilantik di Ciputat

BPD HIPKA Tangsel Resmi Dilantik di Ciputat

319
0
BPD HIPKA Tangsel
Para pengurus BPD HIPKA Tangsel resmi dilantik

siarnitas.id – Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha KAHMI (BPD HIPKA) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) resmi dilantik. Pelantikan tersebut berlangsung di Aula Syahida Inn, Ciputat, Tangerang Selatan, Jumat (30/12/2022).

Ketua Umum BPD HIPKA Tangsel, Hairil Anwar mengatakan kegiatan ini bertemakan BPD HIPKA Tangsel Siap Menghadapi Tantangan Resesi.

Baca Juga : Kamrussamad Terpilih Ketua Umum BPP HIPKA 2022-2027, Ketua BPW HIPKA Banten: Gagasan KAHMI Preneur

“Yang kami angkat ini merupakan visualisasi dari tantangan yang akan kita hadapi dalam beberapa tahun ke depan,” kata Anwar dalam sambutannya.

Menurutnya, hasil kajian dari beberapa lembaga riset menunjukkan bahwa potensi resesi global ini pasti terjadi dan akan sangat sulit untuk dihindari oleh kita semua. Upaya untuk mengekang inflasi dengan kenaikan suku bunga lebih besar, telah dilakukan oleh bank sentral diberbagai negara untuk mengantisipasi hal tersebut.

Saat terjadi resesi, roda ekonomi akan semakin melambat alias lesu. Dampak paling signifikan dari resesi akan dirasakan oleh sektor finansial, mulai dari bisnis yang tidak berkembang, pemotongan gaji besar-besaran, hingga angka pengangguran yang bertambah.

“Kami dari BPD HIPKA Tangsel tidak lantas menyerah dan angkat tangan untuk menghadapi problem tersebut. Kami memegang teguh prinsip inna ma al-usri yusrā dan kami percaya, bahwa dibalik tantangan, dan masalah besar yang datang secara bertubi-tubi ini pastilah ada jalan keluarnya,” ungkapnya.

Untuk mewujudkan harapan itu, pihaknya berkomitmen untuk merealisasikannya dalam bentuk program-program nyata, seperti program penguatan nilai-nilai ke-UMKM-an, penyuluhan tentang cara menghadapi resesi kepada masyarakat yang berada dalam cakupan wilayah Tangerang Selatan.

Lebih lanjut, serta memberikan bantuan yang memadai kepada masyarakat yang telah mengalami resesi sebelum waktunya. BPD HIPKA Tangsel siap menjadi yang terdepan untuk terus mengawal, mendiseminasikan, dan membantu kebutuhan umat dalam rangka menangkal resesi yang akan terjadi.

“Kami memohon kepada semua pihak dan stakeholder, baik pemerintah ataupun masyarakat akar rumput untuk terus mengawal dan membantu kami sebagai pengurus BPD Hipka Tangsel dalam upaya menyemai dan menangkal terjadinya resesi global yang akan terjadi,” imbuhnya.

Baca Juga : BPD HIPKA Tangsel Gelar Musda, Hairil Anuar Terpilih Jadi Ketua Umum 2022-2027

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPKA, Mutoha mengatakan, organisasi HIPKA merupakan sebuah organisasi pengusaha Alumni HMI atau KAHMI.

“HIPKA sebuah organisasi yang mewadahi pengusaha KAHMI,” katanya dalam sambutannya.

Menurutnya, sebagai pengusaha kedepan tahun 2023 banyak sekali peluang yang tentu bisa diberikan pada pengusaha muda.

“Oleh karena itu di tahun politik ini, tentu kami berharap akan memberikan peluang kepada kita dalam meningkatkan pertumbuhan dalam berusaha,” ungkapnya.

Ia menuturkan, tekad dari para Pemerintah tetap menjaga pertumbuhan ekonomi memberikan kontribusi pertumbuhan sebesar diatas 5%.

“Kita berharap pertumbuhan ekonomi bisa tetap terjaga di tas 5%. Hambatan dalam berusaha, dari berusaha itu masalah sdm itu yang menjadi hal yang sangat penting,” tuturnya.

Baca Juga : Mantap! PAD Tangsel 2022 Capai Target

“Oleh karena itu, pihaknya bisa terus membanggakan sebagai Alumni HMI bisa memberikan kontribusi pada negara ini,” tandasnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

(bam)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini