Schalke Ditahan Imbang Leverkusen 1-1

Tim tamu Bayer Leverkusen terus menjaga asa agar dapat tampil di liga Champions musim depan, bermain di Veltins Arena, Minggu (14/6), Leverkusen memaksa hasil imbang atas tuan rumah Schalke 04.

Tim tuan rumah langsung mengambil inisiatif serangan, memasuki menit ke 2 Weston Mckennie melepaskan sepakan jarak jauh, namun masih mampu di amankan Leverkusen Lukas Hradecky.

Jual beli serangan diperagakan oleh kedua tim, tim tamu Leverkusen sempat mengancam melalui Sven Bender, namun sundulannya masih belum menemui sasaran.

Berikutnya giliran tim tuan rumah menggebrak melalui Daniel Caligiuri. Sepakan jarak jauhnya di menit ke 27 masih mampu diamankan Lukas Hradecky.

Pemain muda Kai Havertz tak juga ketinggalan memberikan ancaman menjelang turun minum, pemain yang menjadi buah bibir di Jerman tersebut mendapatkan peluang namun sayang sundulannya masih dapat ditangkap kiper Schalke Alexander Nubel. Skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Dibabak kedua kebuntuan tuan rumah di babak pertama akhirnya pecah melalui titik putih dimenit ke 51 setelah bek Leverkusen Edmond Tapsoba kedapatan menyentuh bola dengan tangannya, Caligiuri yang maju sebagai eksekutor dan sukses menjalankan tugasnya. 1-0 untuk Schalke.

Tertinggal satu gol membuat tim tamu menaikan intensitas serangan, Lucas Alario memperoleh dua peluang melalui sundulan dan sepakannya, namun keduanya mentah oleh Aleksander Nubel.

Striker kawakan Leverkusen Kevind Volland juga tak ketinggalan memberikan ancaman di menit ke 71, namun lagi-lagi keperkasaan Aleksander Nubel membuat sepakannya dapat diamankan.

Menyerang secara sabar akhirnya berbuah manis untuk tim tamu dimenit ke 81, berawal dari Umpan silang Wendell mengarah kepada Paulinho yang berdiri bebas di kotak penalti. Juan Miranda coba menghalau, namun bola justru masuk ke gawang sendiri.

Hingga laga usai, skor tetap tak berubah, 1-1. Hasil ini membuat Schalke menempati posisi kesembilan dengan perolehan 39 poin.Sementara bagi Leverkusen, meski gagal meraih poin penuh, mereka berhasil masuk ke zona Liga Champions, menempati posisi keempat klasemen dengan raihan 57 poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here