Beranda Eksekutif Benyamin Harap Kehadiran Kadin Kota Tangsel Turunkan Angka Pengangguran

Benyamin Harap Kehadiran Kadin Kota Tangsel Turunkan Angka Pengangguran

141
0
Kadin Tangsel
Foto: Walikota Tangsel, Benyamin Davnie

siarnitas.id – Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie menekankan kepada Kamar Dagang dan Industri (Kadin) kota Tangsel untuk bersama-sama menekan angka pengangguran di Kota Tangsel.

Baca Juga : Mukota III Kadin Tangsel Digelar, Fauzi Siregar: Kita Konsepnya Adalah Mitra Pemerintah

Dalam menekan angka pengangguran, Pemkot Tangsel menekankan Kadin dalam program kerjanya, sehingga program kerja Kadin bisa berdampak positif bagi masyarakat Tangsel.

“Saya berharap seperti itu salah satu program kerjanya, saya titip bagaimana bersama-sama dengan pemerintah kota menekan angka pengangguran melalui program program kerja, pelatihan dan sebagainya yang diciptakan,” kata Benyamin usai menghadiri acara Muskota III Kadin Tangsel di Swiss-belhotel Serpong, BSD, Tangsel, Rabu (17/5/2023).

Oleh karena itu, lanjut Benyamin, pihaknya nanti akan mendiskusikan setelah musyawarah kota ini selesai, Karena saat ini informasinya hanya memilih ketua.

“Kemudian nanti bermusyawarah lagi untuk menyusun kepengurusan dan program kerja,” ujarnya.

Benyamin mengatakan, pihaknya melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Tangsel dengan Kadin sudah bekerjasama dalam pengentasan pengangguran di Tangsel.

Namun, Benyamin mengklaim bahwa dengan adanya program Dilatih, Disertifikasi dan Ditempatkan (D3) hasil dari kolaborasi dengan Kadin Tangsel.

Baca Juga : Harga Formulir Pendaftaran Calon Ketua Kadin Tangsel Rp 150 Juta

“Sudah, antara lain Dinas Tenaga Kerja kita yang kita susun dengan program D3 (Dilatih, Disertifikasi dan Ditempatkan) itu hasil kolaborasi dengan Kadin,” jelasnya.

Dalam hal kerjasama menurunkan angka pengangguran, Benyamin mengklaim bahwa sudah banyak hasil yang diberikan atas kerjasama dengan Kadin Tangsel.

“Sudah banyak ya kalau saya rinci mungkin ya alhamdulillah laporan yang kita terima,” ungkapnya.

“Buktinya begini, angka pengangguran kita turun pasca covid memang iya naik semua naik kemiskinan kita naik, pengangguran kita naik, tapi pasca covid 2022 2023 ini kolaborasi tadi dengan kadin terus kita alhamdulillah sekarang angkanya sudah cukup bagus sekali ya,” tandasnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini