Beranda Ragam Mukota III Kadin Tangsel Digelar, Fauzi Siregar: Kita Konsepnya Adalah Mitra Pemerintah

Mukota III Kadin Tangsel Digelar, Fauzi Siregar: Kita Konsepnya Adalah Mitra Pemerintah

246
0
Mukota III Kadin Tangsel
Foto: Kadin Tangsel bersama Walikota Tangsel, Wakil Walikota Tangsel, serta Polres Tangsel.

siarnitas.id – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah melakukan Musyawarah Kota (Mukota) III tahun 2023 dengan mengusung tema meningkatkan peran serta Kadin dalam penataan ekonomi kota Tangerang Selatan.

Mukota III Kadin Tangsel ini dihadiri oleh Walikota Tangsel, Benyamin Davnie, Wakil Walikota Tangsel, Pilar Saga Ichan, Ketua DPRD Tangsel, pengurus Kadin Tangsel serta tamu undangan dari berbagai organisasi profesi yang dilaksanakan di Swiss-belhotel, Serpong, BSD, Tangsel, Rabu (17/5/2023).

Baca Juga : 3 Parpol di Tiga Dapil Tangsel Tidak Memenuhi Syarat Keterwakilan Perempuan

Ketua Kadin Tangsel periode 2020-2023, Moh Fauzi Siregar mengatakan, dalam forum atau acara Mukota ini dapat bermanfaat demi peningkatan para pengusaha kota Tangerang Selatan sehingga bisa lebih maju lebih berpotensi ke depan.

“Alhamdulillah ketentuan seluruh perangkat panitia dan pengurus yang mendorong suksesnya acara ini sesuai dengan tempat waktu dan memenuhi kewajiban sebagaimana yang diamanatkan oleh peraturan organisasi,” kata Fauzi Siregar dalam sambutannya.

Fauzi menuturkan, kedewasaan para teman-teman dan pelaku usaha Kota Tangerang Selatan yang hari ini sama dengan lima tahun yang lalu bahwa Balon (Bakal Calon) nya hanya satu.

“Tapi Tangsel menunjukkan kedewasaan dan kematangan para pengusaha. Hari ini tentu saya baru bagian sambutan, mekanisme proses ada tahapannya nanti kita harapkan tentu agar berjalan dengan baik dan lancar,” ujarnya.

Dirinya berharap, tidak terfokus kepada siapa pun ketua nya tetapi bangun team yang solid, bangun sistem kebersamaan. Sehingga bisa membangun membuat suatu konsep kolaborasi.

“Sinerginya dengan pemerintah, tanpa keharmonisan dengan pemerintah, tanpa dukungan pun tanpa pemerintah, catetannya tidak bisa maksimal, karena kita konsepnya adalah mitra pemerintah yang meletak daripada UU sesuai dengan amanat konstitusi,” imbuhnya.

Sementara itu, Walikota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan, dirinya bangga karena betul musyawarahnya dilaksanakan. Sehingga hari ini akan berjalan dengan lancar.

“Saya berharap tersusun program kerja untuk kadin itu sendiri yang nanti akan dimitrakan dengan kami dengan pemerintah daerah dan dengan stakeholder yang lain ya kita maju bersama sama pemerintah, pengusaha, kadin, gapensi dan semua kita maju bersama,” katanya usai menghadiri acara Mukota III Kadin Tangsel di Swiss-belhotel Serpong Tangsel.

“Alhamdulillah luar biasa ya tadi sebagian makanya tadi saya sampaikan sebagian kecil sudah ditampilkan waktu covid kita, Kemudian pembangunan sektor ekonomi kreatif di Tangerang selatan banyak diinisiasi oleh kadin dan di kolaborasinya dengan dinas dinas,” tambahnya.

Baca Juga : Imbas Proyek di Jalan Martadinata Tangsel, Polisi Terapkan Rekayasa Lalin

Benyamin menjelaskan, indikatornya ketika dunia usaha berjalan tanpa hambatan, baik usaha besar, industri manufaktur, industri kreatif, industri rumah tangga, industri kecil, UMKM berjalan dengan lancar harmonis, proses hukum ekonomi berjalan,

“Produsen dengan konsumen bisa melaksanakan tugasnya, Itu peran kadin yang sangat nyata bagi kita itu indikatornya,” terangnya.

“Buktinya pertumbuhan ekonomi kita naik 4,3 persen sampai 4,5 persen dan terus akan mudah mudahan bisa akhir tahun bisa sampai 5 persen,” tandasnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini