Beranda Ragam Begini Cara Buka Situs Yang Diblokir di Google, Nomor 6 Ada Yang...

Begini Cara Buka Situs Yang Diblokir di Google, Nomor 6 Ada Yang Baru Tau?

111
0
Situs diblokir
Ilustrasi

siarnitas.id – Saat menjelajah di internet, seringkali pengguna mengalami kesulitan ketika situs yang ingin dibuka terblokir di Google Chrome. Namun, ada beberapa cara untuk membuka situs yang diblokir oleh Google Chrome di perangkat mobile atau Handphone.

Pemblokiran situs web dapat disebabkan oleh penyedia layanan internet atau karena situs tersebut secara langsung telah terblokir.

Berikut beberapa langkah yang dapat diambil oleh pengguna untuk mengatasi kendala tersebut:

1. Membuka Situs yang Diblokir di Chrome

Jika Chrome telah memblokir akses ke suatu situs web, pengguna dapat mengubah pengaturan untuk mengizinkannya. Caranya cukup sederhana, cukup masukkan URL situs tersebut di Chrome, lalu di sebelah kiri bilah alamat, temukan ikon gembok. Klik pada ikon tersebut dan cari opsi Pengaturan Situs untuk mengubah status blokir.

2. Gunakan VPN

Jika mengubah pengaturan situs di Chrome tidak efektif, pengguna dapat memanfaatkan Virtual Private Network (VPN). VPN memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan alamat IP mereka, memungkinkan akses ke situs yang diblokir. Banyak penyedia VPN menawarkan aplikasi yang kompatibel dengan berbagai platform, seperti Windows, Android, iOS, dan lainnya.

3. Gunakan Proxy

Proxy gratis dapat digunakan untuk membuka situs yang diblokir karena pembatasan geografis. Salah satu contoh situs proxy yang bisa dicoba adalah CroxyProxy. Pengguna hanya perlu memasukkan URL situs yang diblokir pada kolom yang tersedia dan tekan “Go” untuk membuka situs tersebut.

4. Gunakan Alamat IP

Setiap situs web memiliki alamat IP yang unik. Pengguna dapat mencoba menggunakan alamat IP situs web untuk mengaksesnya jika situs tersebut hanya diblokir berdasarkan URL-nya.

5. Gunakan Tor Browser

Tor Browser adalah browser gratis yang memungkinkan pengguna untuk menjaga anonimitas mereka di internet. Tor Browser dapat membantu mengakses situs yang diblokir dengan menyembunyikan alamat IP pengguna dari server tujuan.

6. Gunakan Google Translate

Google Translate dapat dimanfaatkan untuk mengakses situs yang diblokir. Pengguna cukup memasukkan URL situs yang ingin diakses ke kotak teks yang perlu diterjemahkan. Setelah itu, pengguna dapat mengklik tautan pada hasil terjemahan untuk mengakses situs tersebut.

7. Gunakan Arsip Internet

Pengguna juga dapat menggunakan layanan arsip internet seperti Wayback Machine untuk mengakses konten situs yang telah diarsipkan.

Dengan mengikuti salah satu atau beberapa cara di atas, pengguna dapat mengatasi pemblokiran situs web di Google Chrome dan mengakses konten yang diinginkan.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini