Beranda Eksekutif Bapenda Tangsel Gelar Bulan ASN Taat Pajak 2023

Bapenda Tangsel Gelar Bulan ASN Taat Pajak 2023

198
0
Bulan ASN taat pajak
Foto: kegiatan Bulan ASN Taat Pajak tahun 2023.

Tangerang Selatan, siarnitas.id – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menggelar kegiatan bertajuk Bulan ASN Taat Pajak Tahun 2023 di plaza Pusat Pemerintahan (Puspem) kota Tangerang Selatan (Tangsel), dengan dimeriahkan oleh Iman J’Rocks, pada Jumat (21/7/2023).

Kegiatan ini merupakan sosialisasi untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk taat membayar pajak serta para ASN itu sebagai penyambung ke masyarakat supaya membayar pajaknya.

Baca Juga : Semester I 2023, Realisasi Pajak di Tangsel Capai 56,40 Persen

Walikota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan, para ASN bisa membayarkan pajaknya, kemudian juga para ASN tersebut bisa menjadi motivator bagi lingkungannya untuk warga sekitarnya membayar PBB (Pajak Bumi dan Bangunan) tepat waktu.

“Sebetulnya yang kita harapkan adalah adanya peningkatan baik jumlah wajib pajaknya atau nominal pembayaran pajaknya. Nah kita harapkan dengan bulan ASN ini nanti akan seperti itu,” kata Benyamin.

Benyamin menjelaskan, ada sanksi bagi ASN yang tidak membayar pajak, dengan salah satunya para ASN pajaknya terhutang.

“Pajaknya terhutang ya kalau tahun ini dia enggak bayar, dia akan terhutang dan kemudian nanti ada presentase kenaikannya itu, kalau untuk pajak, khususnya untuk PBB seperti itu sanksinya,” ungkap Benyamin.

Bagi ASN, lanjut Benyamin, mereka harus menyadari untuk membangkitkan dalam membayar pajak untuk meningkatkan kesadaran.

Baca Juga : Viral Kasus KDRT di Serpong Utara, Polres Tangsel Minta Maaf

“Kalau yang namanya kesadaran itu asn ataupun warga masyarakat yang lainnya, siapa aja itu harus terus diingatkan, harus terus dibangkitkan enggak bisa sekali sosialisasi kemudian kesadaran itu meningkat,” jelas Benyamin.

“Sama juga dengan soal disiplin sama juga kesadaran itu harus terus seperti ini, jadi ini ikhtiar kita untuk terus meningkatkan pemasukan pajak daerah kita,” tutupnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini