Beranda Eksekutif Bantuan Untuk Siswa Sekolah Swasta Dinaikkan Rp 1,8 juta Per-Siswa

Bantuan Untuk Siswa Sekolah Swasta Dinaikkan Rp 1,8 juta Per-Siswa

248
0
Siswa sekolah
Ilustrasi siswa

siarnitas.id – Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan menaikkan bantuan bagi siswa yang bersekolah di sekolah swasta. Rp 1,8 juta per-siswa.

Kepala Dindik Kota Tangsel, Deden Deni mengatakan bantuan itu diperuntukkan untuk bantuan SPP (Sumbangan Pembinaan Pendidikan) tiap bulan selama satu tahun.

“Kami naikkan bantuannya dari rencana awal Rp 600 ribu pertahun, sekarang jadi Rp 1,8 juta pertahun. Untuk sementara bantuan diperuntukkan bagi 2.500 siswa yang bersekolah di sekolah swasta,” ujar Deden, Selasa 20 September 2022.

Baca Juga : Dindikbud Tangsel Dapat Penghargaan Sebagai Lembaga Struktural Kooperatif dari PWI Tangsel

Deden mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk dukungan dan pemberian semangat kepada siswa yang tidak lolos masuk sekolah negeri. Sebagai bentuk kepedulian dan rasa adil, maka siswa yang bersekolah di sekolah swasta berhak menerima bantuan ini.

Diketahui, usai pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ini, sebanyak 4.000 calon siswa tidak lolos masuk sekolah negeri. Dari 4.000 calon siswa, 2.500 siswa menerima bantuan ini. Pihaknya berharap bantuan ini bisa diberikan juga kepada 1.500 siswa lainnya.

“(Bantuan SPP-red) ini baru tahap awal. Kami masih mengkalkulasikan lagi untuk bantuan tahap kedua,” jelasnya.

Deden mengatakan, sumber anggaran untuk bantuan ini sendiri disediakan dari APBD Perubahan tahun 2022 yang mana proses pembahasannya masih berlangsung di DPRD Kota Tangsel dan akan disahkan bulan Oktober tahun ini.

Baca Juga : Dindikbud Tangsel Siapkan Subsidi SPP Untuk Siswa SMP Swasta

“Anggarannya dari APBD Perubahan. Semuanya sudah oke,” jelasnya. Deden menambahkan, siswa yang menerima bantuan ini akan diseleksi dan diprioritaskan bagi siswa kurang mampu. “Ya tentu ada kriteria. Diprioritaskan bagi siswa kurang mampu,” tandasnya.

Baca berita dan informasi lainnya dari siarnitas.id di Google News

(bam)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini