Beranda Eksekutif Dindikbud Tangsel Siapkan Subsidi SPP Untuk Siswa SMP Swasta

Dindikbud Tangsel Siapkan Subsidi SPP Untuk Siswa SMP Swasta

672
0

siarnitas.id – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tangsel, akan membantu siswa bagi yang tidak mampu dan tidak diterima di sekolah negeri. Adapun bantuan tersebut berupa SPP (Sumbangan Pembinaan Pendidikan) bagi siswa untuk melanjutkan pendidikannya di SMP-SMP swasta yang ada di Tangsel.

Kepala Dinas Dikbud Kota Tangsel Deden Deni mengatakan, ada beberapa kriteria SMP swasta bagi siswa penerima subsidi tersebut dalam melanjutkan pendidikannya. Diantaranya akreditasi sekolah, jumlah kelas dan besaran SPP di sekolah tersebut sehingga sesuai dengan anggaran yang akan di berikan untuk membantu siswa yang sekolah di SMP swasta nanti.

“Mudah-mudahan tahun ini, kita alokasikan untuk 2500 siswa rencananya kita subsidi SPP-nya di SMP swasta,” kata Deden Deni di Ciputat, Rabu (6/4/2022).

Deden menjelaskan, pihaknya kini tengah mempersiapkan Perwal (Peraturan Walikota) sebagai payung hukum bagi 2500 siswa penerima subsidi SPP tersebut. Perwal tersebut akan mengatur kriteria siswa penerima subsidi SPP yang bersekolah di SMP swasta.

“Tentu bagi siswa yang tidak mampu yang paling terutama. Nanti kita atur di Perwal, kriteria siswanya seperti apa,” ungkapnya, Deden bilang, pihaknya akan mengarahkan ke sekolah mana yang akan dituju siswa yang masih berada dalam zonasi tempat tinggal siswa.

Deden menyebutkan, pihaknya pun sudah menyiapkan juklak dan juknis (petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis) agar program subsidi bagi siswa tidak mampu tersebut dapat tepat sasaran.

“Nanti kita buat juklak juknis seperti apa siswa yang layak kita bantu. Nanti ada kriterianya, supaya tepat sasaran bantuannya,” terang Deden.

Adapun SMP swasta yang nantinya akan dituju siswa penerima subsidi dan tidak diterima di SMP Negeri, Deden mengaku masih melakukan proses pendataan terhadap sekolah-sekolah tersebut.

“Sedang kita proses, sekolah mana aja yang akan menjadi sekolah yang nanti di tuju oleh siswa,” tutur Deden. (bam)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini