Apakah Cewek dan Cowok Bisa Bersahabat Tanpa Miliki Perasaan?, Ini Dia Penjelasannya

0
cewek cowok
Foto Ilustrasi (siarnitas.id) Apakah Cewek dan Cowok Bisa Bersahabat Tanpa Miliki Perasaan?, Ini Dia Penjelasannya

siarnitas.id – Banyak orang yang percaya bahwa cewek dan cowok enggak bisa berteman tanpa ada satu orang yang memiliki perasaan untuk yang lain. Salah satu misteri besar kehidupan adalah mengapa persahabatan antar lawan jenis begitu sulit untuk dipertahankan.

Persahabatan lawan jenis ini terkadang juga terasa sulit karena terus menerus diuji oleh ketertarikan. Misalnya, ketika seorang cewek dan cowok yang berteman mungkin akan menemukan diri mereka tertarik satu sama lain.

Baca Juga : PSK di Karawang Ditusuk Pelanggan Gegera Cekcok Tarif

Jika bertindak berdasarkan perasaan, maka kemungkinan besar persahabatan mereka akan hancur.

Lantas, apakah bisa bersahabat dengan lawan Jenis?

Jawabannya adalah sangat mungkin untuk memiliki persahabatan dengan seseorang dari lawan jenis. Tergantung dengan tujuan dari masing-masih pihak.

Ada yang memang cocok untuk menjadi teman baik dan bisa saling menjaga serta memperhatikan satu sama lain. Tapi ada juga yang memang diam-diam saling menyimpan rasa lebih.

Tapi, bagi kebanyakan orang, mereka perlu mengingat dan mengikuti aturan serta batasan terpenting dari persahabatan lawan jenis. Ada aturan persahabatan lawan jenis yang harus diikuti oleh kedua belah pihak.

Baca Juga : Bingung Memulai Usaha? Ini Dia Ragam Bisnis Online Yang Bisa Dicoba

Berikut ini ada cara hanya menjadi sahabat dengan lawan jenis seperti dikutip dari Wikihow.

Abaikan Stereotip Gender

Jangan merasa kalau kamu perlu bertindak dengan cara tertentu hanya untuk berteman dengan lawan jenis. Misalnya, jika kamu seorang cewek, jangan merasa kalau kamu harus menyukai sepak bola agar dapat berteman dengan cowok. Demikian juga cowok enggak perlu berpura-pura menyukai hal-hal yang biasanya disukai oleh cewek seperti fashion atau shopping.

Terbuka untuk Berbicara Tentang Berbagai Topik

Saat kamu mengenal seseorang, sangat penting untuk mencari kesamaan yang kamu miliki. Itu dapat membantu untuk menjalin hubungan persahabatan yang baik. Kamu bisa bicarakan banyak hal yang berbeda. Nantinya kamu mungkin akan terkejut mengetahui apa yang baru saja kamu pelajari.

Berkumpul dalam Kelompok Jika Itu Terasa Lebih Nyaman

Jika kamu enggak terbiasa berteman dengan lawan jenis, mungkin perlu waktu untuk membiasakan diri. Saat persahabatan berkembang, kamu bisa menyarankan untuk melakukan sesuatu dengan orang lain saat kamu merasa lebih nyaman.

Kurangi physical affection

Jika kamu telah membuat niat hubunganmu dengan jelas, kurangi menggunakan sentuhan fisik. Hindari berpegangan tangan atau berlama-lama saat kamu memberikan pelukan ke sahabat lawan jenismu.

Baca Juga : Stasiun Tertinggi di Indonesia ada di Jawa Barat, Ini Dia Nama Stasiunnya

Hormati Hubungan Satu Sama Lain

Terkadang, mungkin pasanganmu ragu dengan persahabatanmu. Jika pasanganmu meminta kamu dan teman lawan jenismu menetapkan beberapa batasan, maka coba untuk menerimanya jika itu masuk akal.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

(bam)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini