Beranda Eksekutif Antisipasi Kemacetan, DSDABMBK Tangsel Bakal Lakukan Pelebaran Jalan di Tahun 2024

Antisipasi Kemacetan, DSDABMBK Tangsel Bakal Lakukan Pelebaran Jalan di Tahun 2024

232
0
DSDABMBK Tangsel
Foto: Kepala Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Kontruksi (SDABMBK) kota Tangsel, Robi Cahyadi

siarnitas.id – Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga dan Bina Kontruksi (DSDABMBK) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal melakukan program pelebaran jalan tahun 2024 dalam mengantisipasi kemacetan di Tangerang Selatan.

Hal itu dikatakan usai kegiatan Forum Gabungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimta), dan Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Kontruksi (SDABMBK) kota Tangsel, di Resto Kampoeng Anggrek, BSD, Tangsel, Selasa (28/2/2023).

Baca Juga : Dinas SDABMBK Kota Tangsel Raih Penghargaan Kategori OPD Tingkat Kota/Kabupaten Terbaik Pertama Penghargaan Jasa Konstruksi Tahun 2022

Kepala Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Kontruksi (SDABMBK) kota Tangsel, Robi Cahyadi mengatakan, pihaknya memprioritaskan pelebaran jalan untuk ruas-ruas jalan yang sering mengalami kemacetan.

“Kita prioritaskan ruas-ruas jalan yang kemacetannya cukup parah untuk ditangani penambahan kapasitas diantaranya pelebaran jalan tapi baru masuk program pembebasan lahannya,” kata Robi di lokasi.

Ruas jalan, lanjut Robi, yang akan dilakukan pelebaran di tahun 2024 meliputi sejumlah ruas rawa buntu hingga ke Pusat Pemerintah Kota Tangsel.

“Pelebaran jalan yang prioritaskan tadi yang Rawa Buntu itu kan masih ada Bottle neck ya penerus dari rawa Buntu itu terus sampai ke Simpang Viktor, satu lagi bunderan maruga ke arah jalan Aria Putra lalu ke arah Puspemkot,” ungkapnya.

Baca Juga : DSDABMBK Tangsel Bersama Apjatel Sepakat Relokasi Kabel FO Udara Kebawah Tanah

Selain terkait program pelebaran jalan untuk menghindari kemacetan, DSDABMBK Tangsel mempunyai strategis terkait banjir dan penanganan drainase.

“Penyusunan program kegiatan 2024 jadi isu strategisnya masih sama tentang kemacetan kemudian banjir dan penanganan drainase,” pungkasnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini