Beranda Eksekutif Anak Usia 7 Tahun Hanyut di Kali Pondok Aren Ditemukan Meninggal

Anak Usia 7 Tahun Hanyut di Kali Pondok Aren Ditemukan Meninggal

215
0
Pondok Aren
Foto: Tim SAR gabungan sedang mengevakuasi korban anak kecil hanyut di kali

siarnitas.id – Seorang anak berinisial RAPA (7) yang hanyut di perairan kali kawasan Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel) telah berhasil di temukan.

Baca Juga : Dinkes Tangsel Catat 12 Laki-laki dan 24 Perempuan Korban Kecelakaan Bus di Guci Tegal

Anak kecil itu ditemukan oleh personel gabungan. Korban tersebut ditemukan 2 Km dari lokasi kejadian dan dalam keadaan meninggal dunia.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Tangsel, M Faridzal Gumay mengatakan, korban ditemukan pada sekitar pukul 08.00 WIB pagi tadi. Korban ditemukan 2 km dari lokasi kejadian.

Baca Juga : Pemkot Tangsel Apresiasi Pemkab Tegal dan Kepolisian Bantu Evakuasi Korban Kecelakaan Bus

“Alhamdullilah sudah ditemukan jam 8 pagi di belakang masjid, 2 km dari titik kejadian. (Kondisi) meninggal,” kata Gumay dalam keterangannya, Rabu (10/5/2023).

Gumay mengatakan, proses evakuasi melibatkan personel gabungan. Pencarian korban sendiri dilakukan sejak kemarin.

“Dari titik nol TKP awal, diturun kan 3 perahu river dengan personel gabungan. Dilanjutkan oleh 2 orang penyelam dari Basarnas,” tutur dia.

Sebelumnya diberitakan, Tim SAR gabungan mencari anak berinisial RAPA (7), yang hanyut di sungai kawasan Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel). Korban diketahui hanyut ketika bermain bersama temannya.

Baca Juga : Walikota Tangsel Pastikan Kondisi Warganya Yang Dirawat di RSU Pamulang dan RSU Serut

“(Korban) terseret arus saluran kali tersebut sekitar pukul 15.30 WIB ketika sedang bermain bersama teman-temannya, tiba-tiba korban terpeleset hingga akhirnya korban dinyatakan hilang dan saat ini dalam pencarian,” kata Kepala Kantor SAR Jakarta, Fazzli, dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Selasa (9/5).

Fazli mengatakan sejumlah personil penyelamat telah diterjunkan ke lokasi. Sedangkan upaya pencarian dimaksimalkan malam ini, hingga radius 500 meter dari lokasi kejadian.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini