siarnitas.id – “Jika kau ingin mengenal dunia maka membacalah, dan jika ingin dikenal dunia, maka menulislah” sepenggal kata motivasi untuk belajar menulis dari Proklamator Bung Hatta tersebut diungkapkan Founder Pendidikan Cerdas-Institute (PENSI) Jumaedi Ahcmad A saat membuka workshop online, Jumat (24/09/21).

Bang Abi, sapaan akrabnya mengatakan, setiap individu wajib menuntut ilmu sesuai dengan amanah Undang-Undang 1945. PENSI sebagai wadah yang fokus pada bidang pendidikan ingin memberikan dan membantu secara konkrit dan bermitra bersama pemerintah Kota Tangsel dalam mewujudkan masyarakat cerdas.

“Apalagi sesuai dengan motto Kota Tangsel yaitu Tangsel Cerdas, Modern, dan Religius, di sisi cerdasnya kita harus masuk dan memberikan sumbangsih kecerdasan kepada masyarakat Tangsel,” ungkap Bang Abi.

Workshop penulisan online yang diadakan selama dua hari dari tanggal 24 hingga 25 September 2021 dengan tema ‘Tangsel Cerdas Menuju Tangsel Emas’ di hari pertama menghadirkan narasumber dari Jurnalis Senior, Teddy Kurniawan. Hari kedua pun menghadirkan narasumber yang berpengalaman dalam Copywriting yaitu Kusuma Agung.

Bang Abi juga mengutarakan alasan materi yang diberikan berkaitan dengan menulis. Baginya, menulis adalah cara bagaimana seseorang dapat merubah dirinya dan orang lain.

Seperti yang ia kutip untaian kata dari ulama terkemuka Imam Al-Ghazali. “Jika kau bukan anak seorang Ulama atau Raja, Maka Menulislah,” kutipnya.

Situasi pandemi bukan alasan untuk terus berbagi dan mencari ilmu, ia mengungkapkan untuk terus bergerak di tengah kondisi terbatas seperti saat ini “Satu langkah dibatasi, Seribu cara akan kita lalui,” tandasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini