Warga Panorama Serpong Inisiatif Bentuk Tim Gugus Covid-19 Lokal

0

Guna menekan penyebaran Covid-19, warga Perumahan Panorama Serpong, Bhakti Jaya, Setu membentuk Tim Gugus Covid-19 Panser 06. Tim ini dibentuk oleh warga RW 06 lokal yang tinggal di perumahan itu.

Selain membentuk Tim Gugus Covid-19 lokal, warga juga menerapkan karantina wilayah di area Perumahan Panorama Serpong (Panser). Langkah itu dilakukan untuk melindungi warga setempat dan mencegah sebaran Covid-19.

Ketua Tim Gugus Covid-19 Panser 06, Irwan mengatakan, pembentukan tim ini merupakan inisiatif warga sekaligus mendukung pemerintah daerah dalam menangani pencegahan Covid-19.

“Dalam rangka pencegahan, kami sebagai warga atas kesadaran sendiri membentuk tim lokal untuk melindungi warga di Panorama Serpong. Sekaligus mendukung Pemkot menangani wabah ini,” katanya saat ditemui di kediamannya, Selasa (14/4/2020).

Terkait karantina wilayah yang diterapkan, Irwan menjelaskan, pihaknya akan membatasi setiap warga yang bukan tinggal di Perumahan Panorama Serpong. Selain itu, warga diwajibkan menggunakan perlengkapan perlindungan diri.

“Membatasi akses masuk Perumahan Panorama Serpong RW 06 dan mewajibkan siapapun yang masuk Panorama Serpong diwajibkan untuk lapor dan menggunakan masker serta cuci tangan, khusus pedagang sembilan bahan pokok wajib menggunakan masker dan sarung tangan,” ujarnya.

Irwan yang juga menjabat Ketua RT 02 berharap, wabah yang melanda dibelahan negara ini dapat terselesaikan dan masyarakat dapat beraktivitas seperti semula.

“Semoga cepat selesai apalagi mau Ramadhan, kita dapat menikmati suasananya. Saya juga menghimbau warga tetap disiplin menjaga kebersihan dan ikuti arahan pemerintah,” pungkasnya. (Ab)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini