Mantan Dewan Tangsel Launching Buku Kalender Kerja DPRD Catatan Perjalanan 2010-2019

0

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengadakan acara bedah buku ‘Kalender Kerja DPRD Catatan Perjalanan 2010-2019’ yang ditulis oleh politisi partai PKS, Siti Khadijah.

Acara tersebut digelar di ruang Media Center gedung DPRD Kota Tangsel, Kecamatan Setu, Rabu (2/9/2019).

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Tangsel Abdul Rasyid. Dalam sambutannya, pria yang biasa di sapa Haji Ocil itu mengatakan, hal itu baru pertama kali dilakukan dan kedepannya, kata dia, mudah-mudahan kegiatan tersebut akan tetap berjalan.

“Ini baru kali ini. Mudah-mudahan mungkin nanti sebulan sekali akan diadakan acara seperti ini,” ujar Ocil.

Ocil menilai, bahwa buku tersebut sangat bermanfaat bagi anggota-anggota dewan yang baru dalam menambah wawasan dan bagaimana bergerak sebagai anggota dewan.

“Buku ini adalah catatan perjalanan yang real dari pengalaman ibu Siti Khodijah ini. Jadi saya kira ini sangat bermanfaat bukan hanya kepada anggota Dewan saja sebetulnya, tapi untuk semuanya,” lanjutnya.

Sementara penulis buku tersebut, Siti Chadijah menjelaskan, di dalam buku tersebut tertuang hasil perjalanan dirinya selama menjabat anggota DPRD Kota Tangsel selama dua periode.

“Buku ini di sebagian babnya hasil dari rangkuman saya selama menjabat dua periode. Dan di dalamnya terdapat rangkuman tentang tugas pokok anggota DPRD. Jadi nantinya itu sebagai pelajaran buat dewan-dewan yang baru,” kata Siti Khodijah.

Perempuan yang akrab dipanggil Umi Sikho itu melanjutkan, dalam buku itu juga menjelaskan tentang Alat Kelengkapan Dewan (AKD) beserta tupoksi yang di embannya seperti budgeting, legislasi dan kontrol dewan.

“Buku ini sudah disebarkan di seluruh Indonesia. Tapi saya kira buku ini lebih tepatnya untuk para anggota dewan kali ya,” tandasnya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini