Beranda Eksekutif Walikota Tangsel Bakal Buat Kebijakan Para ART di Cover BPJS Ketenagakerjaan

Walikota Tangsel Bakal Buat Kebijakan Para ART di Cover BPJS Ketenagakerjaan

51
0
BPJS ketenagakerjaan
Foto: Walikota Tangsel, Benyamin Davnie

siarnitas.id – Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal mengeluarkan kebijakan baru perihal Asisten Rumah Tangga (ART) para Aparatur Sipil Negara (ASN) di cover BPJS Ketenagakerjaan.

Hal itu dikatakan oleh Walikota Tangsel, Benyamin Davnie usai kegiatan Forum Gabungan OPD 7 Kecamatan di Puspemkot Tangsel pada Rabu (28/2/2024).

“Saya akan menerbitkan kebijakan baru untuk tahun, kita mulai tahun 2024 ini ya, untuk seluruh ASN, tenaga kerja yang mensupport mereka, sopir kah, asisten rumah tangga kah, tukang kebun kah, atau siapa saja yang mereka ada di rumah, itu dimasukkan di -cover oleh BPJS ketenagakerjaan, oleh si  ASN yang bersangkutan,” katanya kepada redaksi siarnitas.id di lokasi.

Dirinya bakal mengintruksikan ke semua ASN untuk mengasuransikan para ART nya. Supaya para ART tersebut tercover BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga : Forum Lintas OPD Tangsel, Camat Serpong Singgung Perwakilan OPD Tidak Hadir

“Saya akan mengeluarkan instruksi kepada mereka supaya bisa mengasuransikan mereka, dibayarkan preminya,” jelasnya.

Menurut Benyamin, kebijakan ini merupakan program baru, sehingga pihaknya menargetkan hingga puluhan ribu yang bisa tercover BPJS Ketenagakerjaan di Tangsel.

“Ini merupakan program baru, target saya ya mudah -mudahan adalah 20.000 yang bisa masuk dalam asuransi,” ungkapnya.

Dalam program baru tersebut, dirinya bakal mengintruksikan terlebih dahulu untuk ART para ASN. Nantinya program ini bakal dilanjutkan selain ASN.

“Saya akan mulai dari yang ASN dulu, tapi nanti kalau program ini direspon baik, saya akan lanjutkan kepada karyawan yang lainnya dengan status yang lainnya, apakah PPPK, apakah TKS dan sebagainya,” jelasnya.

Dirinya menegaskan semua pihak untuk bisa mengawal para ART dalam tercover BPJS Ketenagakerjaan tersebut.

“Sepanjang kriteria nya, para tenaga supporting ini, ini mendapatkan upah dari mereka. Ya, nanti akan semua kita minta untuk dikawal. Ini program baru yang sekarang akan saya presentasikan di provinsi Banten,” tandasnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini