Beranda Eksekutif Forum Lintas OPD Tangsel, Camat Serpong Singgung Perwakilan OPD Tidak Hadir

Forum Lintas OPD Tangsel, Camat Serpong Singgung Perwakilan OPD Tidak Hadir

106
0
Camat Serpong
Foto: Camat Serpong, Syaifuddin

siarnitas.id – Camat Serpong Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Syaifuddin menyinggung perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tidak hadir kegiatan Forum Gabungan Lintas OPD di Aula Blandongan, Puspemkot Tangsel pada Rabu (28/2/2024).

Dirinya mengatakan, bahwa dari 7 Kecamatan tersebut sudah mengundang secara resmi para perangkat daerah untuk mengikuti kegiatan forum gabungan tersebut.

Dirinya mengundang, karena dalam forum tersebut membahas program-program strategis dari seluruh Kecamatan dan Kelurahan.

“Dari sekian banyak OPD yang kami undang. Ya kami 7 kecamatan itu membagi tugas, Kecamatan A ngundang OPD mana, Kecamatan B ngundang siapa, Kecamatan C ngundang siapa, kan sudah berbagi tugas,” kata Syaifuddin saat menyinggung di dalam forum tersebut.

“Tetapi pada kenyataannya, enggak mungkin seluruh dinas dimulai dari Kepala Dinas sampai dengan kasie tidak bisa semua ada kegiatan, benar enggak bapak ibu?” sambungnya.

Menurutnya, forum gabungan 7 Kecamatan tersebut sangat penting lantaran membahas program-program strategis Kecamatan dan Kelurahan.

“Kami di kewilayahan bukan tidak punya kerjaan, tetapi karena kami merasa forum ini adalah forum yang sangat penting makanya kami hadir, meskipun hari ini ada dua kegiatan,” jelasnya.

“Rasa-rasanya kami bisa kok membagi tugas, kecamatan yang tidak hadir Mou (kegiatan pertama) hadir disini, lurah yang tidak hadir MoU (kegiatan pertama) hadir disini, kok Dinas terkait yang nyatanya kami sudah undang secara resmi melalui surat dinas tetapi tidak hadir,” tambahnya.

Dari pantauan redaksi siarnitas.id di lokasi, kegiatan forum gabungan lintas OPD itu dihadiri oleh Walikota Tangsel, Benyamin Davnie dan Ketua DPRD Tangsel Abdul Rasyid serta 7 Kecamatan dan 54 Kelurahan se-Tangsel.

Baca Juga : Pemkot Tangsel Pastikan Stok Beras Aman Hingga Idul Fitri 2024

Usai Benyamin membuka forum tersebut, forum gabungan itu diambil alih oleh Kepala Bidang IKM dari Dinas Bappelitbangda, Raditya.

Namun, usai melakukan penyampaian dari Dinas Bappelitbangda, Camat Serpong Syaifuddin mengangkat tangan untuk menyampaikan kekecewaan, lantaran beberapa OPD tidak mengikuti forum tersebut.

Pada saat dikonfirmasi Kepala Bidang IKM pada Bappelitbangda Raditya oleh redaksi siarnitas.id di lokasi, dirinya mengakui bahwa memang OPD banyak yang tidak hadir.

“Memang hal ini banyak kesibukan-kesibukan ya, jadi saya pikir nanti hasil ini akan kami sampaikan secara keseluruhan kepada OPD yang terlibat, jadi tentunya ini akan dilakukan proses-proses yang semestinya aja,” kata Raditya kepada redaksi siarnitas.id.

Dirinya menuturkan, bahwa seluruh OPD di Pemkot Tangsel diundang untuk mengikuti forum tersebut. Namun, hanya beberapa OPD saja yang mengikutinya.

“Semua OPD yang diundang, tadi saya lihat ada dari Dinkes, Satpol PP, BKAD, Bappelitbangda,” jelasnya.

Maka dari itu, dalam forum ini, pihaknya bakal mensosialisasikan kembali program kerja dari Kecamatan dan Kelurahan di Kota Tangsel.

“Akan kami sosialisasikan kembali terkait pada hasil hari ini, ini kan prosesnya ada di Bappelitbangda, prinsipnya nanti semua OPD akan mengetahui menjadi tugasnya,” tandasnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini