Beranda Ragam Unpam Apresiasi Dukcapil Goes To Campus

Unpam Apresiasi Dukcapil Goes To Campus

20
0
Unpam dukcapil
Foto: foto bersama Dirjen Dukcapil, Rektor Unpam, Walikota Tangsel, Yayasan Sasmita Jaya, dan Kadis Disdukcapil Tangsel

siarnitas.id – Universitas Pamulang (Unpam) Viktor, Tangerang Selatan (Tangsel) mengapresiasi adanya kegiatan Dukcapil Goes To Campus dalam pembuatan Identitas Kependudukan Digital (IKD) yang diselenggarakan di kampus Unpam Viktor pada Kamis (9/3/2023).

Pembuatan IKD di Kampus Unpam Viktor Tangsel itu dilakukan selama tiga hari dari Kamis (9/3/2023) hingga Sabtu (11/3/2023).

Baca Juga : Dukcapil Goes To Campus di Unpam Viktor, Disdukcapil Tangsel: Target 10 Ribu Orang

Rektor Universitas Pamulang (Unpam), E Nurzaman mengatakan, ini adalah sebuah kolaborasi antara birokrasi dengan akademisi dan di support oleh Pemkot Tangsel.

“Kami juga berterima kasih kepada pak Walikota sudah berkenan hadir memberikan arahan dan juga motivasi dan kami senang juga tadi Dirjen juga bisa hadir memberikan pencerahan terkait dengan pelaksanaan digitalisasi KTP bagi masyarakat Indonesia dan itu bagian dari public service dari pemerintah kepada masyarakat,” kata E Nurzaman saat dihubungi redaksi siarnitas.id, Kamis (9/3/2023).

Nurzaman menjelaskan, pihaknya memfasilitasi tempat serta pendukung lainnya untuk diadakannya pembuatan IKD tersebut di Unpam.

“Kami memfasilitasi tempat kemudian juga SDM yang membantu dan berbagai fasilitas yang diperlukan. Ini kan sifatnya kerjasama jadi masing-masing berkontribusi,” ungkap Nurzaman.

Maka dari itu, Nurzaman menghimbau kepada rekan-rekan dosen serta mahasiswa untuk memanfaatkan momentum pembuatan IKD tersebut.

Baca Juga : Dukcapil Goes To Campus Hadir di Unpam Selama Tiga Hari

Sehingga, momen ini yang sangat menguntungkan karena bahwa KTP itu walaupun bentuknya tipis tapi manfaatnya luar biasa.

“Apabila sudah memiliki KTP elektronik itu kan ada di dalam genggaman kita Handphone yang ber android, di dalam aplikasi KTP ada nomor pajak, ada kartu kesehatan, ada kartu keluarga dan lainnya itu sangat simpel,” imbuhnya.

“Sehingga tidak ada istilah nanti ketinggalan dompetnya, ketinggalan KTP nya. Jadi berbagai transaksi yang kita perlukan sehari-hari itu sangat-sangat diperlukan,” pungkasnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

Artikulli paraprakDukcapil Goes To Campus di Unpam Viktor, Disdukcapil Tangsel: Target 10 Ribu Orang
Artikulli tjetërSatpol PP Tangsel Razia Minol Jelang Ramadhan 2023

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini