Tottenham Hotspurs Bermain Imbang Kala Menjamu Manchester United

0

Tottenham Hotspur hanya mampu bermain imbang 1-1 menghadapi Manchester United pada lanjutan pekan ke-30 Liga Inggris 2019/20, Sabtu (20/6) dinihari WIB.

Kedua tim bermain dengan determinasi dan fokus yang cukup tinggi dan membuat masing-masing kesulitan menembus pertahanan lawan mereka.

Namun Manchester United sebagai tim tamu lah yang pertama kali membuka peluang melalui Marcus Rashford pada menit ke-22 memanfaatkan kesalahan Davinson Sanchez saar berupaya membuang bola. Untungnya bola sepakan penyerang Inggris itu masih dalam jangkauan kaki kiper Hugo Lloris.

Kiper asal Prancis itu kembali membuat penyelamatan penting setelah tendangan Bruno Fernandes dalam kotak penalti masih bisa ditepisnya dengan baik.

Tim tuan rumah akhirnya membuka gol pada menit ke-27, aksi solo Steven Bergwijn yang diteruskan dengan tendangan keras yang berhasil merobek jala David de Gea.

United berupaya membalas dengan cepat melalui Rashford, tapi sundulannya berhasil dihentikan Lloris.

Pada menit ke-31 giliran De Gea yang harus melakukan penyelamatan dengan sundulan Bergwijn memanfaatkan umpan Son Heung-min mengarah ke gawangnya.

Itu merupakan peluang terakhir di laga ini sebelum turun minum. Skor 1-0 untuk keunggulan Spurs.

United mengawali babak kedua dengan permainan yang agresif. Dua peluang lahir, dengan yang pertama berawal dari umpan silang Aaron Wan-Bissaka ke dalam kotak penalti dan agak terlambat disambut oleh Rashford. Sementara peluang kedua lahir pada menit ke-55 dari kerja sama Anthony Martial dan Bruno Fernandes, namun sepakan nama terakhir masih melebar.

Hugo Lloris harus membuat penyelamatan istimewa untuk menyelamatkan gawangnya dari kebobolan pada menit ke-66. Anthony Martial melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, namun Lloris dengan spektakuler mampu menepisnya ke atas mistar gawang.

Manchester United mampu menyamakan skor pada menit ke-81 melalui titik putih setelah Eric Dier melanggar Pogba di dalam kotak penalti. Bruno Fernandes yang menjadi eksekutor berhasil melaksanakan tugasnya dengan sempurna. Skor bertahan hingga babak kedua usai.

Hasil ini membuat United berada di peringkat kelima dengan 46 poin, sementara Spurs ada di posisi ke-8 dengan 42 poin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini