Beranda Ragam Suryadi Nian Caleg DPRD Provinsi Banten dari PPP Meninggal Dunia

Suryadi Nian Caleg DPRD Provinsi Banten dari PPP Meninggal Dunia

124
0
suryadi nian
Foto: Suryadi Nian Caleg DPRD Provinsi Banten

Tangerang Selatan, siarnitas.id – Calon Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Banten dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Suryadi Nian Saun telah berpulang ke Rahmatullah pada Selasa (2/1/2024) sekitar pukul 03.00 WIB.

Ketika ditemui istrinya, almarhum meninggal diusia 59 tahun dengan penyakit gangguan jantung. Almarhum juga salah satu tokoh penggagas pemekaran daerah di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Baca Juga : Begini Cara Cek Formasi CPNS dan PPPK Tahun 2023

Dikalangan kerabatnya, almarhum dikenal sebagai sosok yang sangat baik dan selalu ceria.

“Dikalangan teman-teman kami mengenal beliau orang yang sangat baik dan ceria serta tak pernah mengeluh selalu kocak, menghibur dan seolah-olah beliau itu seperti manusia yang tak pernah ada masalah dalam hidupnya,” kata Samsudin Dayan, rekan almarhum semasa di DPRD Kabupaten Tangerang kepada awak media.

Sebelumnya, Suryadi Nian tercatat pernah menjadi anggota DPRD Kabupaten Tangerang dua periode asal Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Jabatan sebagai Wakil Rakyat disandangnya sebelum otonomi daerah Tangsel bergulir pada 2008 lalu.

Pada pemilihan legislatif 2015 silam, Suryadi nyaleg ke DPRD Provinsi Banten perwakilan dari Partai Nasdem. Ia maju lewat daerah pemilihan Tangsel.

Meski bernomor urut 4 Suryadi Nian berhasil mengumpulkan dukungan yang signifikan. Ia memperoleh sekitar 38 ribu lebih suara masyarakat pemilih. Tiket suara dukungan jadi modal bagi Suryadi untuk menduduki kursi Dewan Banten periode 2015-2019.

Jenazah Suryadi Nian disemayamkan di rumah duka, Jalan Sandratex RT 02 RW 06, Rempoa, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangsel. Sejumlah tokoh dan pejabat daerah pun tampak hadir untuk takjiyah di rumah duka.

Baca Juga : Tahun 2024, Uji KIR di Tangsel Gratis

Rencananya jasad almarhum akan dimakamkan pada tempat pemakaman Poncol, persis di samping kampus Universitas Muhammadiyah Jakarta, ba’da Dzuhur.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini