Beranda Eksekutif Sidak Pasar Jelang Ramadhan, DKP Tangerang Sebut Harga Cabai Naik

Sidak Pasar Jelang Ramadhan, DKP Tangerang Sebut Harga Cabai Naik

155
0
dkp tangerang
Ilustrasi pasar tradisional

siarnitas.id – Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di beberapa pasar kota Tangerang untuk memantau harga dan stok pangan atau komoditi menjelang bulan Ramadhan, Senin (20/3/2023).

Dalam sidak ini, DKP menggandeng tim Bulog, BPS, Polres Metro Tangerang Kota, Perumda Pasar Kota Tangerang hingga Pasar Komoditas Nasional (Komoditas). Berlangsung ditiga lokasi, yakni Pasar Anyar, Pasar Malabar dan Pasar Saraswati.

Baca Juga : Pemkot Tangerang Keluarkan Aturan Jam Buka dan Tutup Rumah Makan Selama Ramadhan

Kepala DKP Kota Tangerang, Muhdorun mengatakan, sidak ini petugas melakukan pendataan terkait harga komoditi atau pangan, mulai dari beras, ikan, tomat, cabai, telur, ayam, kentang dan lainnya.

“Secara umum, berdasarkan pendataan petugas didapati bahwa pasokan pangan untuk bulan Ramadan dalam kuantiti atau ketersediaannya mencukupi. Petugas pun mencatat, komoditi yang cenderung naik harganya ialah cabai dan telur ayam. Selain itu, semua dalam pantauan harga yang stabil,” kata Muhdorun dalam keterangannya.

Oleh karena itu, DKP selanjutnya akan berupaya menjaga kestabilan harga dan pasokan pangan, terutama pada komoditi yang sering diburu sepanjang bulan suci Ramadan.

Dalam hal ini, DKP memastikan komoditi pangan di Kota Tangerang tercukupi ketersediaannya dengan harga-harga yang stabil di pasaran.

Ia menghimbau masyarakat khususnya ibu-ibu untuk lebih bijaksana dalam berbelanja dan memenuhi kebutuhan dapur selama Ramadan.

Stok pangan dalam kondisi aman, sehingga masyarakat tak perlu berbelanja berlebihan, karena hal itu dapat mempengaruhi kenaikan harga pasar.

Baca Juga : IKPP Tangerang Bersama Pelajar SWA dan PWI Tangsel Dukung Eco-Education dan Eco-Tourism di Ketapang-Urban Aquaculture

“Masyarakat juga bisa memantau harga pasar lebih dulu di aplikasi Tangerang LIVE fitur Segar. Sehingga, bisa memilih pasar mana yang lebih murah dan tidak dibohongi para oknum pedagang,” pungkas Muhdorun.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini