Sayembara Desain Bundaran Maruga Tangsel Dibuka, Yuk Join!

0
sayembara desain maruga tangsel
Foto (siarnitas.id) Foto bersama Walikota Tangsel, Benyamin Davnie, Kepala Dinas DLH Tangsel, Wahyunoto dan Para Juri

siarnitas.id – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangsel menggelar kegiatan Launching Sayembara Desain Penataan Kawasan Bunderan Maruga Kota Tangerang Selatan di Aula Blandongan, Balai Kota Tangsel, Tangerang Selatan. Senin (1/8).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie, Sekda Tangsel, DPRD Tangsel, OPD Tangsel, Juri sayembara desain kawasan bunderan maruga, Budayawan, Ridwan saidi, Direktur PT. Propam, Yuwono Imanto, Ketua Ikatan Arsitek Indonesia Provinsi Banten, Ar. Pierre A. Pongai dan Para Arsitek.

Baca Juga : DLH Tangsel Bebenah Data Tata Kelola Lingkungan Perkotaan

sayembara desain maruga tangsel
Benyamin Davnie, Walikota Tangsel saat memberikan sambutan

Pada sambutannya, Walikota Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie mengatakan kegiatan tersebut merupakan elemen penting untuk Kota Tangsel.

“Launching sayembara desain kawasan bunderan maruga merupakan salah satu elemen penting bagi pusat pemerintahan Kota Tangsel,” kata benyamin dalam sambutannya.

Menurutnya, dalam kegiatan ini menyatakan dalam lomba desain sayembara ini karena nanti diwajibkan ada tarikan dari sejarah perkembangan Kota Tangerang Selatan.

Dari perjalanan sejarah Kota Tangerang Selatan, di jaman modern saat ini itu terus kedepan, sebagai teori baru harus menjadi identitas kota.

sayembara desain maruga tangsel
Launching sayembara desain penataan kawasan maruga Tangsel

“Jadi kita mempresentasikan dalam sebuah bangunan arsitektural yang hasilnya kita kembangkan. Tetapi hasil nya saya berharap bisa menceritakan banyak hal dan bisa menjadi perspektif pariwisata yang bisa menjadi oleh-oleh merchandise,” ungkap Benyamin.

Lebih lanjut, Benyamin menerangkan dengan hadirnya dari akademisi, profesional, budayawan yang tergabung didalam juri ini meyakini hasilnya akan maksimal. Semua kreatifitas akan didorong penuh sehingga apapun hasilnya itulah yang terbaik untuk Tangerang Selatan.

Baca Juga : Kendalikan Sampah, DLH Tangsel Ajak Masyarakat Bentuk Bank Sampah

“Jurinya ini terdiri dari akademisi, profesional, budayawan dan kreator lainnya. Sehingga, ini hasilnya terbuka, hasilnya mudah-mudahan menjadi Landmark Tangerang Selatan,” terangnya.

Tangerang Selatan harus punya ikon, sebagai daerah otonom baru, Tangsel harus secara fisik konstruktif harus punya suatu yang bisa dijadikan kebanggaan masyarakat.

“Untuk lomba desain sayembara ini terbuka untuk umum. Untuk desainnya nanti setelah kita peroleh. Karena ini bukan hanya dibunderan nya saja tetapi yang dilombakan ini desain kawasan. Untuk kawasannya mencapai puluhan hektar,” tutupnya.

sayembara desain maruga tangsel
Wahyunoto, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tangsel saat memberikan sambutan

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Wahyunoto mengatakan dalam rangka program DLH Tangsel untuk acara launching desain sayembara penataan kawasan bunderan maruga Kota Tangsel, Dilaksanakan pada kegiatan pengelolaan aneka ragaman hayati DLH Tangsel anggaran 2022.

“Maksud dan tujuannya untuk menyaring rancangan dari kalangan profesional arsitek yang ada diseluruh Indonesia. Sehingga dapat diperoleh desain kawasan bunderan maruga yang dapat mempresentasikan dan karakter kawasan setempat,” kata Wahyunoto dalam sambutannya.

Ia menambahkan sayembara ini untuk menciptakan sebuah etalase Kota Tangerang Selatan yang Cerdas, Modern dan Religius.

“Menjadi salah satu etalase kota yang dapat diciptakan Kota Tangsel yang Cerdas, Modern dan Religius ini dengan tetap memperhatikan budaya Kota Tangsel,” pungkasnya.

Baca Juga : Pemkot Tangsel Ajak Masyarakat Buang Sampah Jadi Uang ke Bank Sampah

Diketahui, Sayembara desain penataan kawasan bunderan maruga akan dilaksanakan dimulai pada tanggal 1 Agustus 2022 sampai akhir bulan September 2022. Dimana informasi sayembara sudah ada diwebsite sayembarataman.tangerangselatankota.go.id.

Adapun hadiahnya, Pemkot Tangsel menyiapkan total anggaran Rp 110 juta. (Adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini