Beranda Eksekutif RSU Tangsel Ganti Obat Jenis Sirop Dengan Puyer

RSU Tangsel Ganti Obat Jenis Sirop Dengan Puyer

244
0
Rsu tangsel
Ilustrasi jenis obat tablet

siarnitas.id – Rumah Sakit Umum (RSU) Tangerang Selatan (Tangsel), mengganti obat jenis sirop diganti dalam bentuk tablet atau puyer yang dapat diberikan kepada anak yang menjalani rawat inap dan rawat jalan.

“Kita sudah ada alatnya, kemudian zat-zat yang ada di dalam obat itu, kita punya semua dalam bentuk tablet. Jadi akan kita ubah mekanisme menjadi bukan sirop lagi, tapi puyer dari tablet,” kata Kepala Bidang Pelayanan Medis RSU Tangsel, Taufik, Jumat, 22 Oktober 2022.

Baca Juga : Polres Tangsel Gelar Razia Tempat Hiburan Malam di Gading Serpong

Ia menjelaskan, kandungan atau zat dalam sediaan farmasi cair atau sirop dengan kandungan zat sediaan farmasi puyer tidak jauh berbeda secara khasiatnya. Masyarakat, juga tidak perlu risau dengan penggantian jenis sediaan farmasi itu.

Taufik memastikan RSU Tangerang Selatan menaati Surat Edaran Dinas Kesehatan kota dan Kementerian Kesehatan RI, terkait sediaan farmasi cair atau sirop.

Baca Juga : Cegah Stunting, Dinkes Tangsel Gencarkan Program Seribu Hari Pertama Kehidupan

“Jadi kami Rumah Sakit, tidak dalam kapasistas menarik, tapi hanya menyetop penggunaannya. Diganti dengan jenis obat puyer dan kita sudah ada alatnya,” pungkasnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

(bam)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini