Beranda Tangerang Selatan Reses I DPRD Tangsel Zulfa Sungki Setiawati, Ini Aspirasi Warga

Reses I DPRD Tangsel Zulfa Sungki Setiawati, Ini Aspirasi Warga

481
0

Anggota DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Hj. Zulfa Sungki Setiawati kembali melakukan kegiatan reses tahap I tahun anggaran 2021.

Reses tahap I itu digelar di dua belas titik kelurahan di wilayah Kecamatan Serpong-Setu sejak tanggal 12-18 Maret 2021.

Di Kecamatan Setu, Zulfa bertemu dan bertatap muka langsung dengan warga Kelurahan Kranggan, Muncul, Setu, Kademangan, Babakan dan Bakti Jaya.

Dalam acara reses, Zulfa menyampaikan kepada masyarakat tentang apa saja yang sudah dikerjakan serta memantau dan mengawasi realisasi pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Tangsel sekaligus menampung aspirasi masyarakat yang diajukan oleh setiap perwakilan yang hadir pada reses tersebut.

Dirinya juga menyampaikan alur reses yang sekarang dilaksanakan akan direalisasikan pada tahun anggaran 2022.

“Insya Allah kalau memang kita bisa bersinergi dengan baik antara masyarakat dengan perwakilannya, mudah-mudahan bisa membangun kepercayaan, membangun kekuatan yang penuh dan bisa melaksanakannya dengan baik,” ujarnya.

Sementara di Kecamatan Serpong, Zulfa melakukan reses di Kelurahan Buaran, Mekar Jaya, Lengkong Gudang Timur, Ciater, Rawa Buntu dan Serpong.

“Saya mengharapkan, tolong manfaatkan reses ini dengan sebaik-baiknya, apa yang menjadi kebutuhan masyarakat umum silahkan untuk diajukan,” ucapnya.

Dari hasil pertemuan reses di 12 kelurahan, kebanyakan masyarakat yang hadir menyampaikan keluhan tentang pembagian bantuan sosial yang belum merata dan tidak tepat sasaran.

Warga juga menginginkan evaluasi data dari Dinas Sosial untuk data yang valid agar masyarakat yang benar-benar berhak harus mendapatkan bantuan tersebut, baik bantuan dari Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Provinsi maupun Kementrian.

Mereka juga menanyakan langkah apa saja yang akan dilakukan pemerintah mengenai pemulihan ekonomi akibat Covid-19, karena hampir semua masyarakat banyak yang terkena dampaknya.

Sementara itu, saat acara reses juga banyak warga yang mengajukan pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU), konblok, pengaspalan dan drainase, baik itu perbaikan maupun pengerjaan baru yang belum ada drainasenya.

Zulfa berharap dengan kegiatan reses ini, dapat menambah dan menguatkan tali silahturahmi, persaudaraan serta saling mendukung satu sama lain antara masyarakat dengan perwakilan DPRD Kota Tangerang Selatan. (Ris)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini