Beranda Tangerang Selatan Ratusan Pejabat Eselon 2 dan 3 Tangsel Dirotasi

Ratusan Pejabat Eselon 2 dan 3 Tangsel Dirotasi

678
0
Pejabat Tangsel
Sejumlah pejabat saat mengikuti prosesi pengukuhan jabatan dipimpin langsung oleh Walikota Tangsel

siarnitas.id – Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie merotasi sejumlah pejabat di lingkup Pemerintah Kota Tangsel di ujung akhir tahun 2021. Acara itu digelar di Gedung Balaikota Tangsel, Jumat (31/12/2021).

Berdasarkan Keputusan Walikota Nomor : 821.2/Kep.363-Huk/2021 yang ditandatangani Benyamin Davnie, sebanyak 20 pejabat eselon 2 dan 190 pejabat dari eselon 3 dan pejabat fungsional dirotasi.

Beberapa pejabat eselon 2 yang disebutkan diantaranya, Ade Suprijal yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perumahan, Kawasan, Permukiman, dan Pertanahan menjadi Kepala Dinas Bangunan dan Penataan Ruang, Aries Kurniawan yang sebelumnya Kepala Dinas Pekerjaan Umum menjadi Kepala Dinas Perumahan, Kawasan, Permukiman, dan Pertanahan.

Lalu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga dijabat oleh Mursinah dari Kepala Satpol PP Tangsel, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang sebelumnya dijabat Taryono kini digantikan oleh Deden Deni dari Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah.

Selain itu, sejumlah pejabat eselon 3 yang turut terkena rotasi diantaranya, Aplahunnajat yang menjabat sebagai Sekretaris Satpol PP sebelumnya di Sekretaris Dinas Perhubungan, lalu Dahlia Nadeak menjabat sebagai Kepala Bagian Administrasi Pembangunan pada Sekretariat Daerah yang sebelumnya dari Sekretaris Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah.

Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, rotasi sejumlah jabatan untuk melakukan penyegaran di lingkup kerja Pemkot Tangsel.

“Yang pertama soal waktu, mereka sudah menempati jabatan itu hampir 5 tahun dan ini harus dilakukan penyegaran. Demikian juga dinamika organisasi ada yang lebih tepat dalam posisi yg mereka duduki,” ungkap Benyamin usai melantik.

Ia juga mengatakan, di awal tahun 2022 pihaknya akan melakukan open biding untuk sejumlah jabatan pimpinan yang kosong di beberapa Organisasi Perangkat Daerah. Diantaranya, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Inspektorat, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

“Nanti akan dilakukan open biding. Insya Allah segera bulan Januari untuk schedule (jadwal) open bising kita mulai. Khusus Satpol PP kandidatnya harus memiliki sertifikat PPNS (Penyidik Pegawai Negeri Sipil),” ujarnya.

Ia berharap, pejabat yang terkena rotasi segera dapat melakukan komunikasi dan koordinasi internal untuk kinerja yang maksimal.

“Saya kira semua dinas harus bekerja dengan cepat dan akurat ya. Belajar dari covid saat ini, mereka harus segera berkonsolidasi di dalam,” tandasnya. (Juma)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini