Beranda Eksekutif DLH Launching Green And Clean Tangsel 2023

DLH Launching Green And Clean Tangsel 2023

189
0
Green and Clean Tangsel 2023
Foto: Kadis DLH Tangsel, Wahyunoto memberikan penghargaan ke Walikota Tangsel, Benyamin Davnie

siarnitas.id – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah melaunching program Green and Clean Tangsel 2023 di Puspiptek Serpong, Tangsel, Rabu (8/3/2023).

Walikota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan, program Green and Clean Tangsel 2023 ini, untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, dikemas melalui perlombaan antar Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW).

Baca Juga : Hari Peduli Sampah Nasional 2023, DLH Tangsel Gelar Pertunjukan Daur Ulang Sampah

Persoalan, lanjut Benyamin, kebersihan lingkungan menjadi salah satu persoalan besar untuk terus dicarikan solusinya melalui program-program yang mampu melibatkan partisipasi masyarakat.

“Saya berharap program ini berkelanjutan dan memandirikan masyarakat, sehingga bisa menyokong dan menjadi bagian dalam upaya meningkatkan kualitas lingkungan hidup di Kota Tangsel,” kata Benyamin dalam sambutannya.

Menurut Benyamin, program tersebut apabila dijalankan oleh seluruh lapisan masyarakat secara terus menerus, maka tercipta lingkungan yang bersih dan nyaman, dengan menerapkan ruang terbuka hijau yang efektif dan efesien.

“Maka melalui program Green and Clean, Kota Tangsel dapat menuju kota yang lestari, sesuai dengan motto kita yang menginginkan Kota Tangsel bersih dan terhindar dari masalah sampah,” tegasnya.

Benyamin meminta, jajarannya di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terutama perangkat daerah di Kecamatan dan Kelurahan dapat menjadikan program Green and Clean Tangsel 2023 sebagai momentum penggerak kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan.

Sementara, Kepala DLH Tangsel, Wahyunoto Lukman mengatakan, Kota Tangsel telah berhasil meraih sertifikat Adipura atas komitmennya terhadap lingkungan hidup.

Menurut Wahyu, melalui program Green and Clean Tangsel 2023, akan kembali memacu semangat dalam menciptakan lingkungan yang bersih dam sehat.

Baca Juga : DLH Tangsel Gencarkan Penggunaan Kantong Belanja Ramah Lingkungan

“Berkat dukungan dan partisipasi semua pihak, Kota Tangsel mampu mengurangi sampah dan secara umum dinilai telah mampu menangani lingkungan hidup. Ini dibuktikan dengan penghargaan Adipura,” kata Wahyu.

Wahyu mengatakan, program tersebut, merupakan program multi kolaborasi dan sinergi yang dikerjakan oleh seluruh masyarakat dan pemangku kepentingan.

“Mudah-mudahan program ini menjadi motivasi dan pendorong kita, bukan hanya sebatas ingin mendapat penghargaan dan hadiah. Tapi kita benar-benar peduli terhadap lingkungan hidup,” ungkapnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini