Peringati HKN ke-56, Dinkes Tangsel Beri Penghargaan ke Tenaga Kesehatan

0

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Kesehatan memberikan penghargaan kepada tenaga kesehatan atas dedikasinya dan jasanya berkontribusi di bidang kesehatan di Kota Tangsel.

Selain memberikan penghargaan dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56, Dinkes juga menggelar berbagai kegiatan dan perlombaan yang juga diikuti oleh tenaga kesehatan.

Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany berharap, peringatan tersebut dapat meningkatkan kesadaran masyarakat membantu tenaga kesehatan terutama mencegah penyebaran Covid-19 dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Hari ini rangkaian puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-56, yang terpenting dari semuanya adalah promotif dan preventif soal kesehatan terutama Covid-19. Sehingga kegiatanya pun lebih ke arah pencegahan Covid-19,” ungkap Airin saat menghadiri kegiatan di kantor Dinkes Tangsel, Senin (30/11/2020).

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Deden Deni mengatakan, peringatan tersebut bertema ‘Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat’.

“Hari kesehatan ini memang diperingati di tengah Covid-19 untuk saling menguatkan dan menyatukan tekad bersama-sama mewujudkan Tangsel sehat melawan pandemi covid-19,” katanya.

Deden berharap, para tenaga kesehatan di Tangsel tetap bersemangat dan menjaga kesehatan hingga pandemi Covid-19 ini berakhir.

“Harapan bagi tenaga kesehatan ke depan, sebagai garda paling belakang dalam penanganan Covid-19 diharapkan tetap semangat dan menjaga kesehatannya. Karena ditangan mereka lah dengan jumlah terbatas, semua harus bisa diatasi,” pungkasnya.

Hari Kesehatan Nasional ke-56 diperingati setiap 12 November. Tahun ini, Dinkes Tangsel memperingati dengan tahun berbeda dengan tahun sebelumnya karena adanya Covid-19.

Peringatan puncak HKN ke-56 itu diawali dengan senam selama 56 detik sebagai bentuk semangat dan penghargaan kepada para tenaga kesehatan yang berjuang melawan Covid-19.

Selain perlombaan, juga diisi dengan pembagian 200.000 masker di tujuh titik kecamatan. Tujuannya, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat disiplin terhadap protokol kesehatan Covid-19. Selain itu, juga diisi dengan kegiatan sosialisasi protokol kesehatan menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dan menggunakan masker. (ADV)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini