Beranda Eksekutif Puluhan Wanita Booking Order ‘PSK’ Terjaring Satpol PP Tangsel

Puluhan Wanita Booking Order ‘PSK’ Terjaring Satpol PP Tangsel

713
0
Satpol pp tangsel
Foto (siarnitas.id) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar razia ke kost-kostan Buaran, Rt 001 Rw 003, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan, Selasa (26/4/2022), dini hari.

siarnitas.id – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar razia ke kost-kostan dan berhasil mengamankan 14 wanita yang diduga sebagai Boking Order (BO)/PSK sistem online dan 6 pria di tiga titik wilayah Buaran, Rt 001 Rw 003, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan, Selasa (26/4/2022), dini hari.

Dari hasil operasi tersebut, ditemukan beberapa barang bukti yaitu alat kontrasepsi di kost-kostan tersebut. Namun dari hasil pemeriksaan dugaan yang melakukan aktifitas prostitusi online terdapat 12 wanita dan 4 pria.

Siarnitas.id satpol pp tangsel
Foto (siarnitas.id) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar razia ke kost-kostan Buaran, Rt 001 Rw 003, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan, Selasa (26/4/2022), dini hari.

Kepala satpol PP Oki Rudianto mengatakan, ketika mendapat informasi adanya dugaan prostitusi online pihaknya langsung memerintahkan Kasi Penyelidikan dan Penyidikan untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Saya memerintahkan tim untuk melakukan operasi ini sesuai dengan laporan yang masuk terkait adanya prostitusi online di bulan Ramadhan ini,” terang Oki, Rabu (27/4/2022).

Kepala Seksi (Kasi) Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Kota Tangsel Muksin Al Fahri menambahkan, operasi ini dilakukan sesuai dengan Perda Nomor 9 Tahun 2012 Tentang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat. Selanjutnya untuk yang diamankan akan di lakukan proses pendataan dan apabila terbukti akan langsung diserahkan ke Dinas Sosial Kota Tangsel.

“Kita akan lihat dari hasil pemerikasaan, apabila terbukti akan kita serahkan ke Dinas Sosial sesuai dengan aturan yang berlaku,” ucap Muksin

Satpol pp tangsel
Foto (siarnitas.id) Kepala Seksi (Kasi) Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Kota Tangsel Muksin Al Fahri pada saat fi wawancara

“Kemudian bagi para pemilik tempat kost-kostan, RT, dan pihak kelurahan akan kita panggil untuk dimintai keterangan,” jelasnya.

Sementara Sekretaris Dinas Polisi Pamong Praja Kota Tangsel Sapta Mulyana menambahkan, dibulan suci Ramadhan harus dijaga dan harus memperhatikan perkembangan anak-anak muda mulai dari pola hidup dan gaya hidup agar bisa dikendalikan.

“Kami selaku aparatur Satpol PP memiliki fungsi penegakan Perda dimana begitu mendengar informasi yang terkait pelanggaran langsung kita tindak lanjuti,” pungkasnya. (bam)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini