Beranda Eksekutif Pria di Tangerang Alami Obesitas Berbobot 230 Kg

Pria di Tangerang Alami Obesitas Berbobot 230 Kg

111
0
Pria obesitas di Tangerang
Foto: Engky, Pria obesitas dengan bobot 230 Kg.

Kota Tangerang, siarnitas.id – Seorang pria di Tangerang yang bernama Engky (35) mengalami obesitas dengan berat badan berbobot 230 kg.

Selain obesitas, pria tersebut juga dilaporkan mengidap kondisi limfedema. Penyakit Limfedema merupakan penyakit yang disebabkan oleh penyumbatan di pembuluh getah bening yang membuat kaki kirinya seberat mencapai 50 kg.

Baca Juga : Dinkes Kota Tangerang Klaim Kenaikan Kasus Covid-19 Terkendali

Kepala Humas Publikasi dan Informasi RSUD Kabupaten Tangerang, Hilwani mengatakan, saat ini pria tersebut sedang menjalani perawatan intensif di ICU RSUD Kabupaten Tangerang.

“Sekarang pasien ada di ruang ICU untuk melakukan stabilisasi dan evaluasi,” kata Hilwani, ditulis pada Rabu (10/1/2024).

Pria obesitas tersebut, dikatakan Hilwani, perlu diberikan penanganan khusus, sehingga RSUD Kabupaten Tangerang mengerahkan empat dokter spesialis.

Dari hasil pemeriksaan sementara, tim dokter terlebih dahulu memberikan stabilisasi hemodinamik dan evaluasi untuk memantau ketat tekanan darah dan beberapa penyakit penyerta yang sudah diidap si pria obesitas tersebut.

“Di mana penanganan penyakit penyerta ini sudah pasti kita lakukan di awal bersama tim dokter,” katanya.

Selain itu, pria obesitas itu diketahui juga mengalami penyakit kencing manis dan darah tinggi.

Baca Juga : Mafia Tanah Marak di Tangsel, Begini Kata BPN Tangsel

Kendati demikian dengan kondisi tersebut pihaknya akan mengevaluasi serta berkoordinasi dengan pihak terkait untuk selanjutnya direncanakan dirujuk ke RSCM, Jakarta.

“Untuk kondisi pasien sekarang stabil,” kata Hilwani.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini