siarnitas.id – Pemerintah memutuskan melanjutkan kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

Keputusan tersebut diumumkan melalui akun resmi Presiden Jokowi di Instagram @jokowi dan tayangan YouTube Sekretariat Presiden pada Minggu (25/7).

“Dengan mempertimbangkan aspek kesehatan, aspek ekonomi, dan dinamika sosial, saya memutuskan untuk melanjutkan penerapan PPKM Level 4 dari 26 Juli sampai dengan 2 Agustus 2021,” kata Jokowi.

Sejumlah komentar warganet pun meramaikan postingan terkait PPKM Level 4 yang unggah akun milik Presiden di akun Instagramnya.

Seperti akun @rochmad_windiantoro yang mengomentari postingan akun presiden, ia meminta Presiden Jokowi juga mengeluarkan kebijakan penundaan angsuran cicilan bank yang ia rasakan di tengah Pandemi Covid-19.

“Di perpanjang gk masalah, tp tolong buat angsuran bank juga dtutup pak,” komentarnya yang saat ini mendapat ribuan like (suka) dari warganet lainnya.

Selain itu ada juga komentar dari akun @masndhut_delivery yang mengeluh atas perpanjangan PPKM Level 4. Pasalnya, ia kesulitan juga membayar cicilan lantaran aktivitas kerja untuk memenuhi kebutuhan hidup terbatas.

“TOLONG PAK, BANK” NEGRI ATAU SWASTA TOLONG DHIMBAU YNG PUNYA CICILAN DLIBURKAN DULU, KITA MAU MAKAN APA? KITA MAU BAYAR PAKAI APA? SEDANGKAN JAM OPERASIONAL TETAP DBATASI…!” keluh @masndhut_delivery.

“Disaat masyarakat buat makan aja sulit, ditambah PPKM (serupa lockdown) apakah seperti bayar cicilan, hutang di Bank dan tanggungan lainnya dapat dtangguhkan sampai normal kembali?” tanya @dewa_gedekrisna yang juga mengomentari postingan Jokowi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini