Beranda Kota Tangerang Polresta Tangerang Ajak Tahanan Solat Tarawih, Netizen: Masa Pake Kolor Sih!

Polresta Tangerang Ajak Tahanan Solat Tarawih, Netizen: Masa Pake Kolor Sih!

196
0
Polresta Tangerang
Ilustrasi shalat tarawih

siarnitas.id – Polresta Tangerang mengajak para tahanan untuk solat tarawih berjamaah di Rutan Polresta Tangerang. Hal itu diketahui dalam Instagram yang diunggah oleh akun resmi @polrestatangerang pada Jumat (24/3/2023).

Namun, dalam unggahan tersebut terdapat kejanggalan, dimana jamaah tahanan laki-laki mengenakan celana pendek (kolor) yang tampak terlihat lututnya. Apalagi, dibarisan belakang terdapat jemaah perempuan.

Baca Juga : Sahur On The Road, Polresta Tangerang Wajib Pemberitahuan ke Polisi

Dalam unggahan itu, para tahanan laki-laki itu dengan kaos berwarna oranye dan menggunakan celana pendek yang panjangnya di atas lutut orang dewasa berwarna orange dan juga ada beberapa yang menggunakan kopiah.

Celana yang digunakan untuk solat tarawih oleh para tahanan dianggap tidak sah, karena tidak menutup aurat dan keliru dalam menerapkan syariat solat yang dianjurkan Rasulullah SAW.

Lebih lanjut, dalam postingan yang dipublish di akun resmi Instagram milik Polresta Tangerang mendapat kritikan dari netizen.

Seperti akun yang bernama @ecepnf yang mengomentari meminta pihak Polresta Tangerang memberikan sarung untuk menutupi aurat para tahanan laki-laki saat menunaikan solat tarawih.

“kasih sarung/celana panjang pak sholatnya biar gak kelihatan aurat laki2 pada lutut, gak sah shalatnya,” tulis akun @acepnf.

“Shalatnya masa pake kolor sih kasih sarung ath,” tulis netizen lainnya dengan akun @ahmadsyamsulmunir.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini