Beranda Tangerang Raya Polres Tangsel Bakal Tes Urine Mahasiswa di Kampus

Polres Tangsel Bakal Tes Urine Mahasiswa di Kampus

360
0
Polres tangsel
Ilustrasi tes urine

siarnitas.id – Polres Tangerang Selatan (Tangsel) berencana akan segera melakukan tes urine di sejumlah universitas di wilayahnya bila ada permintaan dari pihak kampus.

Dalam pelaksaannya, Polres Tangsel akan melibatkan Badan Narkotika Nasional (BNN) Tangsel beserta Dinas Pendidikan Tangsel dalam melakukan tes urine.

Baca Juga : Polres Tangsel Gelar Razia Tempat Hiburan Malam di Gading Serpong

“Jika ada permohonan dari kampus, kita akan koordinasi dengan kampus tersebut dan BNN Kota Tangsel beserta Dinas Pendidikan,” kata Kapolres Tangsel, AKBP Sarly Sollu ketika dihubungi awak media. Senin (24/10/2022).

Menurutnya, pihaknya masih menunggu arahan dari Polda Metro Jaya terkait pelaksanaan tes urine di lingkungan kampus. Ia juga masih berkoordinasi dengan sejumlah kampus di Tangsel terkait aturan dalam pemeriksaan urine kepada mahasiswa.

“Kita masih menunggu arahan dari Polda Metro Jaya terkait pelaksanaannya. Dan masih berkoordinasi dengan kampus-kampus terkait aturan-aturan dalam cek kesehatan terhadap mahasiswa,” ungkapnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya akan bekerja sama dengan sejumlah universitas untuk melakukan tes urine kepada mahasiswa. Itu dilakukan untuk mencegah peredaran narkoba di lingkungan kampus.

“Ke depan Polda Metro Jaya akan mencoba membangun komunikasi dengan beberapa komunitas untuk rutinitas melakukan tes urine sebagai barikade dan barier awal kampus sebagai penjaga moral,” kata Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Mukti Juharsa kepada wartawan, Kamis (20/10/2022).

Tes urine juga dilakukan untuk menekan penyalahgunaan narkoba yang ada di Indonesia. Ia juga berharap program ini akan berjalan lancar dan bisa menekan jumlah pengguna narkoba di Indonesia.

“Ya kita akan join dengan beberapa universitas untuk melakukan tes urine bersama. Semoga program ini bisa sukses dan lancar dengan menekan angka-angka pengguna yang ada di wilayah Jakarta pada khususnya dan Indonesia pada umumnya,” kata Mukti.

Mukti menegaskan program ini direncanakan berlangsung pada bulan depan. Nantinya tes urine akan dijadwalkan sebulan sekali dan dimulai dari kampus di Jakarta.

Baca Juga : Pelaku Pemerkosa Bocah 9 Tahun di Ciputat Akhirnya Ditangkap Polisi

“Sudah masuk program kita ya tes urine, nanti kita insyaallah bulan depan ya. Sebulan sekali (tes urine),” tandasnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

(bam)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini