Beranda Yudikatif Polres Lebak Ringkus 3 Pelaku Spesialis Pencuri Kambing

Polres Lebak Ringkus 3 Pelaku Spesialis Pencuri Kambing

217
0
Polres Lebak
Foto: ilustrasi pencuri kambing

siarnitas.id – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lebak meringkus 3 kawanan pencuri spesialis kambing. Pelaku berinisial JD (34), JA (35) warga Kabupaten Lebak, dan KH (37) warga Kabupaten Tangerang.

Baca Juga : Bejat! Oknum PNS di Lebak Banten Cabuli Anak Kandungnya Sendiri

Kapolres Lebak, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Wiwin Setiawan mengatakan, penangkapan terhadap pelaku pencurian kambing ini berdasarkan laporan masyarakat yang resah.

Menurutnya, banyaknya hewan ternak masyarakat yang hilang. Atas dasar laporan itu, anggota langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap para pelaku. Namun, satu diantaranya masih dalam pengejaran.

“Ketiga pelaku pencurian ternak JD (34), JA (35) warga Kabupaten Lebak, dan KH (37) warga Kabupaten Tangerang berhasil kita amankan di tempat berbeda. Satu di antaranya masih dalam pengejaran,”kata Wiwin melalui siaran pers Jumat (27/1/2022).

Dari keterangan pelaku, kata Wiwin, mereka sudah berulang kali mencuri hewan ternak menggunakan kendaraan sedan vios berlokasi di Kampung Kelepu, Desa Cirinten, Kabupaten Lebak

“Korbannya bapak Santarip. Pagi hari saat akan memberi makan ternyata hewan ternak kambing sudah hilang, pintu kandang dirusak oleh para pelaku, jadi hewan hasil curian mereka bawa ke dalam mobil vios lalu dijual lagi,” tuturnya.

Atas perbuatannya, pelaku kini harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di jeruji besi dijerat pasal Pasal 363 KUH-Pidana dengan ancaman hukuman hingga 7 tahun penjara.

Baca Juga : Polri dan Bea Cukai Jalin MoU Guna Antisipasi Kejahatan Transnasional

“Mereka disangkakan Pasal 363 KUH-Pidana dengan ancaman hukuman penjara hingga 7 tahun,” tegasnya.

Satreskrim Polres Lebak kini telah mengembangkan kasus tersebut dan masih mengejar pelaku yang masih kabur.

“Anggota masih terus mengembangkan kasus pencurian hewan ternak, dan tengah mengejar pelaku yang kabur,” tandasnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini