Beranda Tangerang Raya Polres Dirikan 16 Pos Pantau di Tangsel Jaga Ketertiban di Bulan Ramadan

Polres Dirikan 16 Pos Pantau di Tangsel Jaga Ketertiban di Bulan Ramadan

227
0
Pos pantau polres Tangsel
Foto: Pos Pantau Legok

siarnitas.id – Polres Tangerang Selatan (Tangsel) telah mendirikan 16 pos pantau untuk mengawasi keamanan selama bulan Ramadan tahun ini. Pos-pos ini bertujuan untuk mencegah gangguan keamanan yang mungkin terjadi.

Kapolres Tangsel, AKBP Ibnu Bagus Santoso, pos pantau ini didirikan untuk mengantisipasi peristiwa yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban selama bulan puasa. Pos-pos tersebut tersebar di wilayah yang dianggap rentan.

“Di Tangsel ada sekitar 16 titik pos beserta petugas, itu di luar dari pelaksanaan patroli di tiap masing-masing Polsek,” katanya, ditulis pada Rabu (20/3/2024).

Walau tidak merinci lokasi secara spesifik, Kapolres menyatakan bahwa pos-pos tersebut didirikan di wilayah dengan tingkat kerawanan tinggi.

Selain itu, ia mengakui bahwa intensitas kegiatan meningkat selama bulan Ramadan, terutama di antara para pelajar dan pemuda, yang berpotensi menyebabkan gangguan keamanan.

Baca Juga : Mudik Lebaran 2024, Korlantas Polri Terapkan Ganjil-Genap di Tol

Kapolres menyatakan kesiapan petugas untuk mengamankan aktivitas masyarakat, seperti sahur on the road, penggunaan petasan, perang sarung, dan tawuran.

“Kami ingin memastikan semua aktivitas masyarakat aman dan kondusif. Kami siapkan anggota mulai pukul 12.00 WIB sampai selesai Salat Subuh. Kita antisipasi dari kegiatan Sahur On The Road, petasan, perang sarung hingga terjadi tawuran,” ungkapnya.

Selain mendirikan pos, pihak kepolisian juga menjadwalkan patroli berskala besar bersama TNI dan pemerintah daerah untuk mengantisipasi aktivitas yang berpotensi mengganggu keamanan.

Upaya-upaya ini diharapkan dapat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama bulan Ramadan. Selain itu, kepolisian juga mengadakan safari subuh untuk memperkuat kualitas keimanan masyarakat selama bulan suci ini.

“Kami adakan terus patroli tiap malam, agar kegiatan yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat selama Ramadan,” jelasnya.

“Selain itu juga kami kerap mengadakan safari subuh, itu dilakukan agar masyarakat bisa merasakan Ramadan dengan kualitas keimanan,” tandasnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini