Beranda Eksekutif Peringati Harhubnas 2023, Walikota Tangsel: Saya Amanatkan Untuk Sikap Profesionalisme

Peringati Harhubnas 2023, Walikota Tangsel: Saya Amanatkan Untuk Sikap Profesionalisme

120
0
harhubnas 2023
Foto: Walikota Tangsel, Benyamin Davnie usai menjadi pembina Apel Harhubnas 2023

Tangerang Selatan, siarnitas.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Apel Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2023 tingkat Kota Tangsel, di lapangan Cilenggang, Serpong pada Senin (18/9/2023).

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie menekankan sikap profesionalisme seluruh insan perhubungan termasuk di Tangerang Selatan.

Baca Juga : Walikota Tangsel Serah Terimakan 94 RUTLH di Ciputat dan Ciputat Timur

“Hari ini kita peringati Hari Perhubungan Nasional, saya amanatkan untuk sikap profesionalisme dari seluruh insan perhubungan,” kata Benyamin.

Berbagai langkah Pemkot Tangsel dalam menyelesaikan transportasi publik. Apalagi saat ini Pemkot Tangsel mempunyai bus sekolah sebagai langkah untuk mengurangi kemacetan.

“Ini kan lagi ujicoba, misalkan respon dan permintaannya banyak akan kita tambah lagi. Saya berharap koordinasi dan komunikasi baik dengan organda dan pihak lainnya bisa ditingkatkan lagi oleh Dinas Perhubungan,” ucapnya.

Lebih lanjut, kinerja sektor transportasi untuk kepentingan masyarakat Indonesia, perlu ditingkatkan secara bersama-sama.

“Tema besar Harhubnas tahun 2023 ini adalah melaju untuk transportasi maju, yang dimaksudkan untuk menunjukkan bagaimana para insan transportasi mampu terus bergerak secara konsisten dalam kerjanya melakukan transformasi dan inovasi sektor transportasi,” katanya.

Menurutnya, seluruh insan perhubungan harus mengeluarkan semangat demi mewujudkan transportasi maju di Indonesia. Sehingga inovasi dan pembangunan infrastruktur transportasi dalam wujud modernisasi.

“Tidak hanya mendorong Indonesia menjadi negara maju, juga berimplikasi kuat bagi pembangunan yang berkelanjutan ramah lingkungan keselamatan dan pelayanan transportasi,” ujarnya.

Untuk itu, seluruh jajaran kepentingan perhubungan selaku regulator sektor transportasi, agar senantiasa bekerjasama, berkolaborasi dan bersinergi secara optimal dengan para operator yakni stakeholder serta pemerintah.

Baca Juga : SAH! PERPANI Kota Tangsel Periode 2023-2027 Resmi Dilantik

“Perjalanan kita membangun bangsa ini masih sangat panjang. Kontribusi dan kolaborasi yang semakin kuat masih sangat dibutuhkan. Di sektor transportasi tersebut juga menjadi bagian perwujudan nilai-nilai bangsa yaitu cinta tanah air bangsa, serta kerjasama sosial,” tuturnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini